indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Emma Dety Dadang Supriatna Ketua FKBS Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat HUT PMI ke 79

Emma Dety Dadang Supriatna Ketua FKBS Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat HUT PMI ke 79

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bandung menggelar acara jalan sehat dalam rangkat HUT PMI dan HUT RI ke 79 di lapangan Upakarti Soreang kabupaten Bandung,  Minggu (1/9/2024).

Dalam acara itu, peserta jalan sehat berjumlah ribuan itu dilepas secara resmi oleh Hj. Emma Dety Dadang Supriatna,  di jalan Upakarti desa Pamekaran kec. Soreang. 

Ketua Forum Kabupaten Bandung Sehat (FKBS) itu menyatakan bahwa dengan acara jalan sehat HUT PMI itu diharapkan tingkat kesehatan masyarakat semakin baik. 

"Karenanya kami doakan agar para peserta ini senantiasa dapat mengikutinya dengan tuntas dan di perjalanan semoga berjalan lancar dan dijauhkan dari hal-hal yang tidak. Diinginkan, "kata Emma. 

Dalam kesempatan itu Emma juga melepas balon gas ke udara yang diawali oleh pemberian doorprise kepada 5 anak usia SD kelas 5. Emma memberikan doorprise kepada 5 anak itu dengan diberi pertanyaan. Salah satunya kepanjangan dari PMI. Selain itu pertanyaan seputar teks Pancasila dan pertanyaan lainnya, dengan tujuan mengedukasi masyarakat.

Dia mengimbau agar usai pelaksanaan jalan sehat tidak meninggalkan sampah.  Karenamya dia juha memberikan hadiah bagi yang mengumpulkan sampah terbanyak.  

Menurut Ketua PMI kabupaten Bandung Asep Deni Ramdani,  acara jalan sehat itu peserta menempuh rute sepanjang 2.5 KM.  Acara tersebut merupakan rangkaian HUT PMI dan HUT RI ke 79. 

"Jadi acara ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan PMI dalamemperingati dan memeriahkan HUT PMI ke 79 dan HUT RI ke 79,"katanya. 

Selain itu lanjutnya,  PMI juga akan menggelar donor darah yang dilaksanakan di Soreang pada tanggal 17 September 2024. 

Dalam acara jalan itu panitia mematok harga tiket sebesar Rp 5000. Peserta akan mendapatkan hadiah utama berupa Umroh. 

"Insya Alloh peserta yang beruntung akan mendapatkan hadiah utama. umroh dan yang lainnya TV Led,  Sepeda Gunung,  Setrika, Magic Com dan Mesin cuci.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow