indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

FK3I: Kurban Asik Tanpa Plastik

FK3I: Kurban Asik Tanpa Plastik

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung  - Momentum Idul Adha adalah momentum umat Islam dalam memperingati, mengingatkan atas sejarah dan kejadian di masa lalu.

Idul Adha setelah menjalankan shalat sunah Idul Adha biasanya diiringi tradisi menyembelih hewan kurban baik sapi atau kambing.

Maka di tahun 2024 kami menggalang para donatur dan ada 2 sapi dan 4 kambing yang akan kami bagi bagi yg membutuhkan dan kekurangan,” kata Dedi Kurniawan, Ketua BKO Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia (FK3I) Jabar, Minggu (16/6/2024) malam. 

Dari pandangan tersebut FK3I Jawa Barat mengadakan kegiatan dengan tema “Tebar daging kurban ke pelosok wilayah kawasan hutan yang di sana terdapat perkampungan yang tak terjangkau melalui akses Pembagian dan pemerataan daging kurban.

“Kegiatan yang kami laksanakan adalah menebar daging kurban bagi masyarakat di 2 kecamatan yang tersebar di beberapa titik,” ujarnya.

Dalam situasi ini dari pandangan Islam tentunya ibadah, dari sisi kemanusiaan adalah berbagi. Namun sayang masih banyak warga yang secara nyata dan langsung tidak mendapatkan daging kurban karena jarak dan tidak terkomunikasikannya komite atau kurangnya kemauan pemerintah untuk mencukupi masalah pemerataan.

“Semoga kegiatan ini dapat ditiru dan dillaksanakan agar sisi pemerataan pembagian terpenuhi, tidak adanya sisa sampah hasil proses kurban dan tidak mencemari lingkungan,” ujarnya.

"Dalam proses kegiatan ini, kami mengedepankan isu kurban asik tanpa plastik. Di mana kami menggunakan besek bambu untuk kemasan Qurban dan kotoran sisa proses pembersihan dimasukan ke septic tank khusus kotoran hewan kurban," katanya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    1
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow