indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Forkopimcam Arjasari Resmikan Rumah Tidak Layak Huni Jadi Rumah Layak Huni

Forkopimcam Arjasari Resmikan Rumah Tidak Layak Huni Jadi Rumah Layak Huni

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM - Jajaran Forkopimcam Arjasari Kabupaten Bandung resmikan pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) menjadi rumah layak huni di Kampung  Cicumanggala RT 05/RW 10 Desa Baros Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung, Rabu (24/7/2024). Pada kesempatan itu pula turut dilaksanakan pemberian bantuan sembako kepada warga sekitar. 

Peresmian pembangunan rumah milik Wati Atikah (72) ini diinisiasi oleh jajaran Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung, kemudian berkolaborasi dengan jajaran Forkopimcam Arjasari dan masyarakat yang peduli terhadap kegiatan sosial. 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo diwakili Kapolsek Pameungpeuk AKP Asep Dedi turut memimpin pembangunan rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni tersebut.

Jajaran Pemerintah Kecamatan Arjasari dan Koramil Arjasari juga turut hadir dan membantu dalam peresmian pembangunan rumah tersebut. 

"Alhamdulillah hari Rabu (24/7/2024) ini, kami bisa melaksanakan peresmian rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni milik Ibu Wati Atikah," kata Asep Dedi usai meresmikan pembangunan rumah tersebut. 

Kapolsek Pameungpeuk berharap rumah yang baru diresmikan itu bermanfaat bagi penghuninya. Karena sebelumnya, kata Asep Dedi, rumah yang ditempati Wati Atikah tidak layak huni, selain kondisi rumahnya sudah lapuk dan atap rumahnya bocor, juga dinding rumahnya sudah tak nyaman lagi untuk ditempati.

"Saat ini, rumah Ibu Wati Atikah dibangun secara permanen dan bisa ditempati dengan nyaman oleh penghuninya," tuturnya.

Asep Dedi juga mengungkapkan bahwa pembangunan rumah tersebut ada peran masyarakat maupun para pelaku usaha yang peduli terhadap warganya.

"Jujur saja, bahwa pembangunan rumah Ibu Wati Atikah ini dari hasil swadaya murni masyarakat. Ternyata masih banyak masyarakat yang peduli untuk membantu sesamanya. Ini dibuktikan dengan pembangunan rumah Ibu Wati Atikah itu bisa dikerjakan dalam waktu dua Minggu, setalah masyarakat swadaya untuk membangun rumah tersebut," tuturnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow