indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Forkopimcam Rancaekek Rampungkan Kegiatan Tarling di Tigabelas Desa 1 Kelurahan, Camat: Sosialisasikan 13 Program Prioritas Bupati Bandung

Forkopimcam Rancaekek Rampungkan Kegiatan Tarling di Tigabelas Desa 1 Kelurahan, Camat: Sosialisasikan 13 Program Prioritas Bupati Bandung

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Bandung – Pemerintah Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, sudah rampung gelar kegiatan Taraweh Keliling (Tarling ) di tigabelas Desa dan 1 Kelurahan Rancaekek Kencana dengan sekaligus menggelar Buka Bersama. di Masjid Al Hamim Cipasir Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung. pada Jum’at  (05/04/2024) malam. 

Acara ini dihadiri oleh Camat Rancaekek Ir. H. Diar Hadi Gusdinar, M.Si., unsur Forkopimcam, Kapolsek Rancaekek, Danramil Rancaekek, Ketua PC DMI, Kepala KUA, para kepala desa, dan masyarakat setempat.

Camat Diar Hadi Gusdinar dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat atas partisipasi dan dukungan mereka dalam pelaksanaan Pemilu 2024 yang berlangsung sukses.

Pada kesempatan itu, Camat Diar juga mensosialisasikan 13 program prioritas Pemerintah Kabupaten Bandung kepada masyarakat. Program-program ini fokus pada peningkatan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Program-program ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Sosialisasi mengenai zakat fitrah juga disampaikan dalam acara Tarling ini. Zakat fitrah merupakan bagian dari kewajiban agama yang penting untuk menjaga keadilan sosial dan kesejahteraan bersama.

Camat Diar juga mengingatkan pentingnya memiliki identitas pernikahan yang sah dari pemerintah. Hal ini untuk memastikan proses administrasi keagamaan, seperti isbat nikah, dapat berjalan lancar dan sesuai ketentuan agama dan negara.

Camat Diar Hadi Gusdinar mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan menyatukan ulama dan umaro. Ia juga berharap silaturahmi ini terus berjalin agar sinergitas pembangunan, terutama yang berkaitan dengan moral dan akhlak masyarakat, dapat terus ditingkatkan.

Mochamad Fachri Rozi, S.I. Kom., perwakilan DKM Al Hamin, yang didampingi H. Risris Kadarisman, SE., mengucapkan terima kasih kepada Forkopimcam Rancaekek, jajaran Ketua DMI, dan semua pihak yang hadir. Ia berharap kedepannya, DMI semakin berjaya, sehat, dan sukses.

Acara Buka Bersama dan Tarling terakhir Forkopimcam Rancaekek di Masjid Al Hamim Cipasir Desa Jelegong menjadi momen penting untuk mempererat silaturahmi antara ulama dan umaro, serta menyampaikan berbagai program unggulan pemerintah kepada masyarakat.

Acara ini juga menjadi pengingat untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah dan meningkatkan keimanan di bulan Ramadan.(bimantara)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow