indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Generasi Z Harus Sejahtera, Kang DS:  Harus Ada Intervensi Kebijakan Ciptakan Lapangan Kerja

Generasi Z Harus Sejahtera, Kang DS:  Harus Ada Intervensi Kebijakan Ciptakan Lapangan Kerja

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyempatkan melihat situasi dan kondisi di lingkungan Sekolah Alam Pelopor Desa Bojongloa Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Selasa (10/9/2024).

Kunjungan Bupati Bandung ke Sekolah Alam Pelopor itu di sela-sela kegiatan Rembug Bedas ke-172 yang dilaksanakan di tempat alam terbuka dengan kondisi lingkungan yang asri karena banyak terdapat pohon tegakan. 

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna pun melihat tempat budidaya tanaman di kawasan itu.

Kang DS menilai bahwa Sekolah Alam Pelopor itu sangat luar biasa, bahkan ia akan membuat visi misi kedepan berkaitan dengan sekolah alam tersebut. 

"Karena memang kita sudah buatkan rencana itu. Kenapa? Karena generasi Z ini perlu sejahtera, artinya harus ada intervensi kebijakan supaya bisa menciptakan lapangan kerja dan lapangan usaha. Dan diciptakan sebagai entrepreneur kedepannya," tuturnya.

Setelah Kang DS melihat kondisi lingkungan di 31 kecamatan, 270 desa dan 10 kelurahan Kabupaten Bandung, tinggal meningkatkan perekonomian.

"Seperti inilah. Kalau sekolah dibiasakan seperti ini, maka setelah lulus sekolah itu tidak gelagapan. Artinya, punya skill sesuai dengan rencana visi misi saya itu bahwa kedepan harus ada peningkatan sumber daya manusia yang profesional. Artinya kepada skill. Kalau kita sudah punya skill, kemana pun kita pergi, kemana pun kita merantau, insya Allah akan mendapatkan rezeki,"  katanya.

Kang DS mengatakan, bahwa Sekolah Alam Pelopor itu salah satu demplot yang harus dikembangkan kedepan. Karena hal itu ada kaitannya dengan persiapan menghadapi Indonesia Emas 2045.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow