indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Gerakan Pangan Murah DKPP Jabar Hadirkan Berbagai Komoditas dengan Harga Terjangkau

Gerakan Pangan Murah DKPP Jabar Hadirkan Berbagai Komoditas dengan Harga Terjangkau

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM - Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Jawa Barat menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) berkolaborasi dengan kegiatan Bedas Nawasena dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 tingkat Kabupaten Bandung yang bertempat di Halaman Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung pada Hari Kamis tanggal 27 Juni 2024 mulai pukul 08.00 sd 12.00 WIB.
  
Selain untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan, GPM ini digelar sebagai upaya pemerintah hadir ditengah dalam menyediakan kebutuhan pangan pokok kepada masyarakat dengan produk berkualitas dan harga terjangkau. 

Diharapkan kegiatan ini berkontribusi dalam upaya pengendalian inflasi di daerah. 
Kegiatan Gerakan Pangan Murah ini merupakan program inisiasi dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) termasuk dalam hal penganggaranya. 

Gerakan Pangan Murah ini didukung oleh berbagai stakeholder pangan diantaranya Bulog, ID Food, BUMD dan Distributor/Asosiasi Pangan, Poktan/Poknak dan UMKM pangan. 

Komoditas pangan yang disediakan antara lain beras premium dan medium, minyak, telur, daging, bawang, aneka cabai, sayuran, makanan olahan, dan sebagainya. Komoditi makanan tersebut dijual dengan harga dibawah pasar.

Kehadiran GPM ini sangat di apresiasi baik pemerintah daerah maupun masyarakat, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang KDP DKPP Jabar, Kadis Disparbud dan Dispangtan Kabupaten Bandung, Camat Cileunyi, Kepala Desa dan para RW Desa Cibiru Wetan beserta jajaranya. 

Jumlah komoditas kurang lebih mencapai 8 ton untuk keseluruhan komoditas, adapun kegiatan GPM ini dkunjungi kurang lebih 500 hingga 600 orang.***

Sumber : Ir. Nenny Fasyaini, MM Kabid KDP DKPP Jabar.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow