indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Giliran Lembang Jadi Tempat Gerakan Pangan Murah dari DKPP Provinsi Jabar

Giliran Lembang Jadi Tempat Gerakan Pangan Murah dari DKPP Provinsi Jabar

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Setelah di beberapa tempat di Jabar, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Jabar kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM).

Kali ini GPM oleh DKPP Provinsi Jabar dalam rangkaian kegiatan kontes ternak dan expo pangan tahun 2024 bertempat di The Landen Jalan Maribaya Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (25/7/2024) mulai pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB.

Ir. Nenny Fasyaini, M.M 
Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi DKPP Jabar dalam keterangannya menyebutkan, selain untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan, GPM ini digelar sebagai upaya pemerintah hadir ditengah masyarakat dalam menyediakan kebutuhan pangan pokok kepada masyarakat dengan produk berkualitas dan harga terjangkau.

"Diharapkan kegiatan ini berkontribusi dalam upaya pengendalian inflasi di daerah," kata Nenny, Jumat (26/7/2024).

Menurut Nenny, kegiatan G0M ini merupakan program inisiasi dari Badan Pangan Nasional (Bapanas), termasuk dalam penganggaranya. 

"GPM ini didukung oleh berbagai stakeholder pangan diantaranya Bulog, ID Food, BUMD dan Distributor/Asosiasi Pangan, Poktan/Poknak dan UMKM pangan," terang Nenny.

Komoditas pangan yang disediakan kata Nenny  antara lain beras premium,  medium, minyak, telur, daging, bawang, aneka cabai, sayuran, makanan olahan, dan lainnya. Komoditi makanan tersebut dijual dengan harga dibawah pasar.

Jumlah komoditas sambung Nenny kurang lebih mencapai 8 ton untuk keseluruhan komoditas. Adapun rangkaian kegiatan GPM dan KTEP 2024 ini dkunjungi kurang lebih 1.000 orang.

"Kehadiran GPM ini sangat diapresiasi baik pemerintah daerah maupun masyarakat. Bahkan rangkaian kegiatan ini dihadiri Pj Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin
para Jepala Dinas Provinsi Jabar, stakeholder  dan undangan lainnya,"tutup Nenny.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow