indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Guru Ngaji Ungkapkan Pengalamannya Saat Menerima Pelayanan BPJS Kesehatan Kepada Cabup Dadang Supriatna

Guru Ngaji Ungkapkan Pengalamannya Saat Menerima Pelayanan BPJS Kesehatan Kepada Cabup Dadang Supriatna

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Seorang ustadzah yang berprofesi guru ngaji mengucapkan terima kasih kepada calon Bupati Bandung Dadang Supriatna. Seorang guru ngaji itu sebagai salah satu penerima manfaat program BPJS Kesehatan, yang digulirkan petahana Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Ucapan terima kasih itu disampaikan seorang ibu ini pada kesempatan pertemuan Forum Bela DS (Dadang Supriatna) yang diikuti sekitar 472 warga yang hadir kala itu, Sabtu (12/10/2024). Calon Bupati (Cabup) Bandung Dadang Supriatna hadir langsung pada kesempatan itu. 

Ia menyebutkan disaat anaknya sakit langsung dibawa ke rumah sakit. Pihak rumah sakit langsung memberikan pelayanan terbaiknya, dan menyuruh pasien bersama keluarganya untuk masuk ke ruangan pelayanan kesehatan.

"Alhamdulillah mendapatkan ruang pelayanan kesehatan yang cukup baik," katanya.

Begitu anaknya sudah sehat setelah mendapatkan pelayanan kesehatan, katanya, ketika akan mengurus administrasi kepulangan, pihak rumah sakit langsung mengungkapkan bahwa biaya pelayanan kesehatan sudah dicover BPJS Kesehatan.

Ustadzah tersebut kembali bertanya, maksudnya bagaimana? 

"Karena ibu masuk guru ngaji," kata ustadzah, menirukan petugas kesehatan yang memberikan pelayanan terbaik kepada pasien melalui program BPJS Kesehatan. 

"Ini sangat luar biasa. Terima kasih Pak Bupati," katanya sambil menyebutkan biaya pengobatan di rumah sakit itu sebesar Rp 28 juta. 

Pada kesempatan itu, calon Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan bahwa masyarakat penerima manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan akan mendapatkan pelayanan dari program tersebut. 

"Jika meninggal dunia ahli warisnya mendapatkan santunan Rp 42 juta. Ditambah Ro 174 juta untuk biaya pendidikan atau melanjutkan kuliah bagi ahli warisnya, jika keanggotannya sudah tiga tahun. Pada tahun 2025, akan ditambah pelayanan pemberian jaminan hari tua. Semoga program BPJS Ketenagakerjaan maupun BPJS Kesehatan ini lebih bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bandung," tutur Dadang Supriatna.

Di hadapan para guru ngaji itu, Dadang Supriatna menyebutkan bahwa program guru ngaji yang sudah digulirkannya itu dalam rangka membentuk anak-anak berkarakter dan berakhlakul karimah.

Diketahui, Dadang Supriatna ini berpasangan dengan calon Wakil Bupati Bandung Ali Syakieb nomor 2 pada Pilkada Bandung 27 November 2024. 

Forum DS pun menyatakan dukungannya pada pasangan Bedas Dadang Supriatna dan Ali Syakieb. Bedas....Bedas....Lanjutkan...***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow