indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

H. Wawan Sofwan PKB - Dilar Rinaldi Golkar Jadi Pimpinan Sementara  DPRD Kabupaten Bandung 2024-2029, Kang Sugih Sampaikan Permohonan Maaf

H. Wawan Sofwan PKB - Dilar Rinaldi Golkar Jadi Pimpinan Sementara  DPRD Kabupaten Bandung 2024-2029, Kang Sugih Sampaikan Permohonan Maaf

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Sebanyak 55 jajaran anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Bandung terpilih periode 2024-2029 telah melaksanakan sumpah janji jabatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan palu pimpinan dari dari Pimpinan DPRD  Kabupaten Bandun 2019-2024 dan penyerahan buku memoar kepada pimpinan sementara  DPRD Kabupaten Bandung 2024-2029.

H. Sugianto Ketua selaku ketua DPRD Kabupaten  periode 2019-2024 didampingi Wakil Ketua, H. Wawan, Henhen, H. Yayat Hidayat, menyerahkan palu pimpinan kepada H. Wawan Sofwan PKB dan Dilar Rinaldi Golkar selaku pimpinan sementara DPRD Kabupaten Bandung 2024-2029.

Penetapan pimpinan sementara itu diputuskan berdasarkan perolehan suara parpol terbanyak berdasarkan hasil Pemilu Legislatif 2024.

Hasil Pemilu Legislatif 2024, Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung yang memperoleh 12 kursi. Sedangkan Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bandung memperoleh 9 kursi. 

Pimpinan DPRD Kabupaten Bandung sementara, H. Wawan Sofwan, menyampaikan rasa terima kasih secara berulang kali yang setinggi-tinginya kepada rekan-rekan anggota DPRD periode 2019-2024 yang masa jabatannya berakhir, Senin (26/82024). di Gedung Paripurna.

Legislator PKB H. Wawan mengungkapkan jasa-jasa rekan-rekannya itu yang sudah banyak memberikan kontribusi kepada Kabupaten Bandung saat menjabat melaui dharma bakti juga peran strategis bagi lembaga dalam hal penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Bandung. 

"Semoga Alloh melimpahkan semua kebaikan kepada rekan-rekan semua dan selalu ada dalam limpahan Rahmat-Nya," kata Wawan pada sambutannya.

Legislator dari Fraksi PKB itu menambahkan, sungguh kinerja dan perjuangan rekan-rekan terdahulu merupakan motivasi untuk bisa meningkatkan kerja dan kualitas kerja menuju Kabupaten Bandung yang baik. Itu jelas bisa menjadi gambaran prioritas selanjutnya.

Selanjutnya Wawan mengajak kepada rekan-rekan anggota dewan terpilih untuk bersama-sama meningkatkan kemitraan dalam upaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan Kabupaten Bandung. Karena mengemban amanah itu sangat berat dan perlu keseriusan dalam pelaksanaannya.

Sebagai pimpinan sementara, Wawan menuturkan, mempunyai tugas membuat memimpin rapat, memfasilitasi pembuatan fraksi,  memfasilitasi penyusunan Rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD dan proses penetapan pimpinan DPRD definitif berdasarkan mekanisme dan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Sementara itu, pimpinan DPRD Kabupaten Bandung sebelumnya, H. Sugianto, mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja kepada anggota dewan terpilih. 

Legislator dari Fraksi Golkar yang akrab disapa Kang Sugih itu, sambil meneteskan air mata haru, menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada rekan-rekan anggota DPRD, Pemerintah Kabupaten Bandung, juga masyarakat, bila selama menjabat ada salah yang pernah diperbuatnya.

"Terahir saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan kepercayaan untuk menjabat pimpinan DPRD Kabupaten Bandung. Sungguh itu adalah sebuah kepercayaan dan amanat yang begitu berat, namun Alhamdulillah bisa dilaksanakan meski pun saya menyadari masih banyak kekurangan," pungkas Sugih.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow