indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Harganas, Emma Dety: Momentum Menguatkan Peran Keluarga Lahirkan Generasi Bangsa Berkualitas

Harganas, Emma Dety: Momentum Menguatkan Peran Keluarga Lahirkan Generasi Bangsa Berkualitas

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Dadang Supriatna mengungkapkan  bahwa Hari Keluarga Nasional merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam merevitalisasi peran keluarga dalam mengatasi persoalan-persoalan yang menghambat  pencapaian cita-cita pembangun.

Hal ini dikatakan Bunda Bedas Emma Dety saat menghadiri kegiatan 
Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 dan Hari Anak Nasional ke-40 Tingkat Kabupaten Bandung tahun 2024 di Lapangan Sepak Bola Cibadak Cibuni Desa Sukasari Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, Rabu (28/8/2024).

Emma Dety menyebutkan, Harganas ditetapkan pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 39 Tahun 2014, dan tanggal 29 Juni ditetapkan sebagai Hari Keluarga Nasional. 

Untuk mewujudkan SDM (Sumber Daya Manusia) berkualitas tersebut, Bunda Bedas mengatakan,  tentu saja tidak lepas dari peran seluruh stakeholder dalam Pembangunan Keluarga dan Percepatan Penurunan Stunting. 

"Maka pada kesempatan kali ini kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran pemerintah kabupaten, mitra kerja baik dari unsur swasta, akademi,  komunitas dan media, berperan aktif dalam kegiatan peningkatan kualitas keluarga, percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bandung," tutur Emma Dety.

Melalui momentum peringatan Hari Keluarga Nasional ini, sejumlah pihak diingatkan kembali pada agenda pembangunan sumber daya manusia berkualitas yang menjadi pilar bagi pencapaian visi Indonesia Emas 2045 yaitu manusia Indonesia yang memiliki kecerdasan tinggi, menjunjung tinggi pluralisme.

Selain itu kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Kabupaten Bandung, yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia sesuai dengan nawa cita kelima prioritas pembangunan.

Hal ini sebagai implementasi dari visi Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (BEDAS).

Dalam menyambut Hari Keluarga Nasional ke-31 dan Hari Anak Nasional ke-40 tahun 2024 ini, Istri dari Bupati Bandung Dadang Supriatna ini mengajak keluarga-keluarga di Kabupaten Bandung untuk bersama-sama mengembalikan makna dari keluarga yang sesungguhnya bagi keluarga masing-masing.

"Menjadikan keluarga sebagai lingkungan yang paling nyaman untuk membina dan membimbing anggota-anggotanya dalam beradaptasi dengan lingkungan fisik maupun lingkungan budaya," ujarnya.

Dimana mereka berada untuk menciptakan generasi yang unggul dan berkualitas serta mencapai kehidupan yang tentram, mandiri dan bahagia.

"Saya ucapkan selamat Hari Keluarga Nasional ke-31 dan Hari Anak Nasional ke-40 tahun 2024 kepada seluruh keluarga di Kabupaten Bandung. Semoga momentum ini dapat menguatkan kembali peran keluarga dalam melahirkan generasi bangsa yang berkualitas," katanya.

Emma Dety pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholder, pengelola program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana, serta perlindungan anak baik di kabupaten, kecamatan maupun di tingkat desa.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow