indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Hari Ini Deklarasikan Siaga Anti Narkoba BNN Kabupaten Sukabumi Bersama Forkopimcam Cicurug di Halaman Kecamatan Cicurug

Hari Ini Deklarasikan Siaga Anti Narkoba BNN Kabupaten Sukabumi Bersama Forkopimcam Cicurug di Halaman Kecamatan Cicurug

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi menggelar Siaga Deklarasi Anti Narkoba di halaman Kecamatan Cicurug, Kamis (8/8/2024). 

Acara ini diinisiasi oleh Yayasan Cobra., dan dihadiri oleh berbagai ormas yang ada di Kecamatan Cicurug, MUI Kecamatan Cicurug, tiga orang kades yaitu Kades Purwasari, Kades Tenjoayu dan Kades Tenjolaya, dan GANN Kecamatan Cicurug.

Sekertaris Kecamatan, Yudi Budimansyah dalam sambutannya mengatakan kalau acara siaga deklarasi anti narkoba di Kabupaten Sukabumi pertama kalinya digelar di Kecamatan Cicurug 
"Kecamatan Cicurug perang terhadap narkoba, dengan adanya desa desa sekecamatan yang menjadi desa bersinar (bersih dari narkoba)," tuturnya.

Yudi berharap seluruh desa di Kecamatan Cicurug sudah berstatus Bersinar, apalagi Kecamatan Cicurug merupakan kecamatan yang religius, tidak ada lagi narkoba di wilayah Cicurug.

"Mudah-mudahan dengan deklarasi, kita sepakat menjadikan desanya menjadi desa bersinar. Jadi acara ini bukan hanya serimonial saja," ucap Yudi.

Sementara itu, Kapolsek Cicurug, Kompol Mangapul Simangunsong mengatakan, bahwa BNN kabupaten Sukabumi adalah membanggakan. 

Ia menyebut bahwa kabupaten Sukabumi menjadi daerah percontohan.
Kapolsek menegaskan bahwa narkoba di wilayah Cicurug itu nol. Sementara menurutnya, Cicurug adalah daerah lintasan, lantaran dekat dengan tol.

"Desa Purwasari sudah menunjukan tindakannya terhadap perkembangan narkoba. Purwasari salah satu desa yg komitmen memberantas narkoba, yang rajin merazia narkoba," ujarnya.

Sementara itu Kepala BNN Kabupaten Sukabumi, Sudirman mengapresiasi kepada Kecamatan Cicurug. 
"Cicurug ini salah satu tempat yang strategis jika dikaitkan dengan ancaman narkoba itu ya agak rawan, oleh karenanya teman kita dari Yakobra membuat deklarasi anti narkoba di Kecamatan Cicurug ini karena melihat potensi," kata Sudirman kepada wartawan, Kamis (8/8/2024).

Yang kedua, sebutnya, komitmen dari Forkopimcam dan juga beberapa stackholder yang ada disini, termasuk ormas itu perannya sangat baik.
"Terbukti Desa Tenjolaya kemarin dapat penghargaan dari BNN RI, dan saya juga secara pribadi melihat desa lain seperti Purwasari itu aktif melakukan aksi anti narkoba, termasuk malam hari citra kondisi dan sebagainya," paparnya.

Nah hari ini, lanjutnya, di Cicurug menggelar kegiatan anti narkoba berkomitmen menciptakan wilayah.
"Kecamatan Cicurug dengan 12 Desa dan 1 kelurahan, untuk siap menjadi desa bersih Narkoba (Bersinar), saya sebagai Kepala BNN di Kabupaten Sukabumi, memberikan apresiasi yang tinggi Camat Cicurug, dan desa serta stackholder yang ada di wilayah kita ini," terang Sudirman.

Ketika ditanya kondisi Cicurug ini, ia mengatakan, karena Cicurug ini adalah perbatasan sebelah dengan Bogor, akses jalannya juga kita melihat tol. "Satu lagi yang memprihatinkan, perlu kita waspadai adalah data kami, peredaran narkoba ada dari perairan, di Sukabumi ini kan ada Palabuhanratu, salah satu jalur dari Palabuhanratu adalah mengarah ke Tol, kan disini mungkin transit, nanti akan mencoba dari darat dan masuk k tol," beber Kepala BNN Kabupaten Sukabumi ini.

Sudirman menyebut kalau Cicurug ini tempat yang strategis untuk memasuki dan mengedarkan narkoba.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow