indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

HKG PKK ke-52, Emma Dety: Ajang Penguatan Komitmen Bagi Kader PKK Melanjutkan Pembangunan di Kab.  Bandung yang Semakin Bedas

HKG PKK ke-52, Emma Dety: Ajang Penguatan Komitmen Bagi Kader PKK Melanjutkan Pembangunan di Kab.  Bandung yang Semakin Bedas

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Dadang Supriatna mengungkapkan bahwa pelaksanaan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tingkat Kabupaten Bandung tahun 2024 ini dengan penuh rasa syukur dan kebanggaan. 

Peringatan HKG PKK ke-52 tingkat Kabupaten Bandung ini dilaksanakan di Gedung Mohamad Toha Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Selasa (27/8/2024).

Emma Dety menyebutkan HKG PKK ke-52 tahun ini dengan tema 'Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju'. 

"Tema ini merupakan cerminan dari semangat dan dedikasi kita dalam membangun serta memperkuat kesejahteraan keluarga di Kabupaten Bandung," kata Emma Dety dalam sambutannya. 

Emma Dety mengucapkan terima kasih, terutama kepada Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna selaku Penasehat TP PKK Kabupaten Bandung beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bandung atas berkenan dan mendukung program-program PKK selama ini.

Istri dari Bupati Bandung ini menyebutkan, peringatan HKG PKK  merupakan momentum berharga untuk mengevaluasi pencapaian kinerja PKK selama ini dan merencanakan langkah-langkah strategis kedepan.

"Selama 52 tahun perjalanan PKK kita telah banyak berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan. Namun perjalanan kita belum berhenti di sini, dengan semangat kebersamaan dan sinergi kita terus berupaya untuk mewujudkan keluarga-keluarga yang sejahtera dan mandiri serta berkontribusi pada kemajuan bangsa," ungkapnya.

Emma Dety menyebutkan keberhasilan PKK tidak lepas dari dukungan dan kerjasama semua pihak. Mulai dari pemerintahan, masyarakat, hingga pihak lainnya. 

"Saya ucapkan beribu-ribu terima kasih sudah memberikan dukungan dan perhatian kepada program-program PKK," ucapnya.

Emma Dety juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader PKK se-Kabupaten Bandung yang telah bekerja keras dalam mewujudkan dedikasi yang tinggi dalam setiap kegiatan dan program yang akan dilaksanakan.

"Dengan tema bergerak bersama PKK mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia Maju'. Mari kita terus  tingkatkan kualitas kerja kita dan memperkuat komitmen untuk mewujudkan keluarga-keluarga yang sehat, bahagia dan mandiri," tuturnya.

Bunda Bedas ini mengajak kepada semua pihak untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman. 

"Agar program-program PKK dapat lebih efektif dan memberikan dampak yang lebih luas bagi masyarakat," ujarnya. 

Disebutkannya, melalui peringatan HKG PKK ke-52 itu, telah dilaksanakan berbagai kegiatan lomba. Seperti lomba 10 program PKK, lomba senam, lomba cerdas cermat kader PKK, lomba merias, lomba tumpeng dan lomba lainnya.

Emme Dety juga turut memberikan penghargaan bagi kader yang mengabdi terlama di PKK dan dapat dibuktikan dengan SK tersebut.

Pada hari itu, TP PKK Kabupaten Bandung melaksanakan iva test bekerjasama dengan Bio Farma. "Jadi yang hadir di sini melaksanakan iva test dalam rangka pencegahan kanker rahim," katanya.

Ia berharap melalui peringatan HKG PKK ke-52 tingkat Kabupaten Bandung ini dijadikan ajang penguatan komitmen dan juga konsisten bagi seluruh jajaran TP PKK di desa dan kecamatan. 

"Agar semakin termotivasi, bekerjasama melanjutkan pembangunan di Kabupaten Bandung yang semakin Bedas," harapnya. 

Emma Dety mengajak kepada seluruh pihak untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan PKK. 

"Dukungan dari semua pihak sangat penting untuk tercapai tujuan bersama dan menciptakan perubahan yang positif," katanya.

Ia menyebutkan TP PKK Kabupaten Bandung dalam rangkaian HKG insya Allah akan melaksanakan jambore PKK pada 7 September 2024 di Stadion Si Jalak Harupat.

"Yang diperkirakan kurang lebih diikuti hampir 30.000 peserta," katanya. 

Emma Dety pun atas nama pribadi dan kader PKK Kabupaten Bandung mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung atas pemberian program insentif dan BPJS Ketenagakerjaan kepada kader PKK se-Kabupaten Bandung. 

"Program ini bukan sekadar berdampak pada personal saja. Tetapi lebih motivasi kinerja kader PKK semakin optimal. Selamat memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52, semoga kegiatan ini dapat memotivasi kita semua untuk terus berkontribusi dalam mewujudkan keluarga sejahtera," tuturnya.

Pada kesempatan itu hadir Bupati Bandung sekaligus Penasehat TP PKK Kabupaten Bandung Dadang Supriatna, Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Tinton Amin Putra, Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Cakra Amiyana, Kapolresta Bandung atau yang mewakili, jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bandung, para camat, Kabag, pimpinan perbankan, Penerbit  Erlangga, para kader PKK, gerakan organisasi wanita se-Kabupaten Bandung, ormas Islam, ormas lainnya, sejumlah kepala desa, dan pihak terkait lainnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow