indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

HUT ke-79 dan Milad-40, Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai Langensari JUARA

HUT ke-79 dan Milad-40, Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai Langensari JUARA

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Sekitar 3.000 peserta mengikuti giat  jalan santai yang dilaksanakan Pemerintah Desa Langensari Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung, Minggu (25/8/2024).

Kegiatan jalan santai ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI dan Milad Desa Langensari ke-40 (24 Agustus 2024). 

Jalan santai ini dilepas langsung oleh Kepala Desa Langensari Agus Kusumah didampingi Ketua TP PKK Desa Langensari Nani Agus Kusumah di depan Kantor Desa Langensari Minggu pagi. Pelepasan peserta jalan santai ditandai dengan melepas balon berwarna merah putih dan diikuti dengan pengibaran bendera merah putih sebagai pertanda star dimulainya jalan santai.

Jalan santai yang diikuti perwakilan dari 18 RW di Desa Langensari itu menelusuri jalan desa di sejumlah RW yang ada di desa tersebut sejauh sekitar 4-5 KM. 

Setelah menelusuri jalan santai itu mereka finish di halaman rumah Kepala Desa Langensari. Para peserta pun disuguhi hadiah door prize berupa sepeda gunung, barang-barang elektronik, dan hadiah hiburan lainnya. 

Para peserta jalan santai itu dari berbagai kalangan masyarakat, mulai dari orang tua, orang dewasa, remaja maupun anak-anak. Mereka terlihat antusias mengikuti kegiatan jalan santai tersebut dengan berbagai busana menarik. 

Kepala Desa Langensari Agus Kusumah mengatakan kegiatan jalan santai ini untuk memfasilitasi masyarakat Desa Langensari dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan  mempersatukan masyarakat dalam bingkai Langensari JUARA (Jujur, Unggul, Agamis, Ramah dan Amanah).

"Kegiatan jalan santai ini dalam upaya menyehatkan masyarakat, untuk meningkatkan indeks pembangunan dalam bidang kesehatan. Selain itu untuk meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat," kata Agus.

Agus juga mengungkapkan bahwa secara historis dengan Milad ke-40 Desa Langensari ini mengetahui pasti perkembangan desa dari tahun ke tahunnya. Mengingat ia adalah warga pribumi, yang dilahirkan di Desa Langensari sejak 50 tahun silam.

Agus Kusumah pun mengucapkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI sekaligus Milad ke-40 Desa Langensari. Semoga semakin sukses dan maju bagi masyarakat Desa Langensari, dengan tagline Langensari JUARA.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow