indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

HUT Ke- 79 PMI Kabupaten Bandung Gelar Donor Darah dan Khitanan Massal

HUT Ke- 79 PMI Kabupaten Bandung Gelar Donor Darah dan Khitanan Massal

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Donor darah dan khitanan massal dalam rangka Peringatan HUT PMI Ke-79 dan pencanangan bulan dana kemanusian Palang Merah Indonesia yang berlangsung di Mako PMI Soreang Pemkab Bandung, Selasa, (17/9/2024). 

Menurut  Ketua PMI kabupaten Bandung, Asep Deni Ramdani, Slp.AMd, acara tersebut meupakan pencak HUT PMI 

"Ya sebelumnya kita sukses menggelar acarawjalan dagat di larangan Upakarti.  San Donor darah ini masih rangkaian HUT PMI ke 79 di kabupaten Bandung ,"katanya. 

Acara di Mako PMI kabupaten Bandung ini juga dihadiri oleh Kepala Sosial kabupaten Bandung,  Dr. HA. Tisna Umaran,  Kapolsek Soreang, Kompol Ivan Taufiq S.H. dan undangan lainnya.

Dalam donor darah kali ini pihak nya mengumpulkan tidak kurang dari 100 labu lebih. 

Mereka yang mendonor berasal dari institusi Polisi,TNI , ASN Pemkab Bandung dan warga kabupaten Bandung .

Asep Deni menambahkan Sejak tanggal 1 September pihaknya juga kerjasama dengan Dishub daan Hal kegiatan car free day.  yang digelar oleh Pemkab Bandung setiap sebulan Dua kali melaksanakan Car free day. 
 HUT PMI Ke -79 dengan tema Aksi peduli lingkungan menghindari polusi lingkungan salah satunya dengan bebas emisi kendaraan yang bebas polusi lingkungan.

"Kita juga melaksanakan donor darah untuk mendorong warga untuk bisa sehat dan juga untuk ikut peduli lingkungan dan juga PMI mensosialisasikan prinsip-prinsip gerakan ke Palangmerahan.

Karena kita juga PMI Kab Bandung merupakan bagian gerakan PMI Internasional, makanya kita juga menggunakan prinsip -prinsip Kemanusian, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan kesemestaan , ” tambahnya.

Asep Deni menjadikan gerakan Bulan Dana kepalang merahan Bulan Sabit Palang Merah Internasional untuk terus disosialisasikan. Sepertihalnya gerakan cek kesehatan gratis mulai dari tensi darah, asam urat, kolesterol hingga gula darah.

“Saya berharap seluruh komponen PMI kabupaten Bandung tetap bersinergi untuk melaksanakan tugas -tugas pengabdian dan kemanusiaan ”, pungkasnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow