indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Ini Momen Kang DS Saat Menghadiri Giat Menteri ATR/BPN AHY di Bandung

Ini Momen Kang DS Saat Menghadiri Giat Menteri ATR/BPN AHY di Bandung

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Kota Bandung - Bupati Bandung Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS menghadiri langsung kegiatan kunjungan kerja Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Gedung Sate Kota Bandung, Minggu (9/6/2024).

Kunjungan kerja Menteri AHY itu dalam rangka melaksanakan kegiatan  Implementasi Sertipikat Elektronik di 11 Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Barat dan Penyerahan Sertipikat Tanah Elektronik.

Diberitakan sebelumnya, Menteri AHY hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kegiatan penyerahan sertifikat tanah dalam program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) di Desa Kopo Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Minggu siang disambut masyarakat. 

Saat hadir di tengah-tengah masyarakat, AHY yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat didampingi Anggota DPR RI Dede Yusuf M Effendi. 

Pada saat itu, Menteri ATR/Kepala BPN melaksanakan penyerahan  sertipikat PTSL sebanyak 25 sertipikat secara door to door di Desa Kopo Kecamatan Kutawaringin. 

Selanjutnya, AHY meninjau pelayanan Pertanahan Akhir Pekan (Pelataran) di Kantor Pertanahan Kabupaten Bandung di Soreang.

AHY berharap sertipikat PTSL bisa bernilai ekonomi untuk modal usaha bagi masyarakat.

"Alhamdulillah, saya bisa menyerahkan secara langsung sertipikat hak milik yang telah dinantikan masyarakat Desa Kopo, Kecamatan Kutawaringin ini," kata AHY usai penyerahan sertipikat.

"Semoga masyarakat mendapat nilai ekonomi dengan sertipikat ini, bisa dijadikan modal usaha," ujarnya.

"Tapi jangan sembarangan, karena justru menambah beban utang," tegasnya.

AHY mengatakan dari 25 sertipikat, tujuh dibagikan langsung ke rumah warga, dan sisanya diberikan saat momen ngariung bersama warga.

Menurutnya, ngariung menjadi momen untuk berdialog dengan warga, dan untuk mengetahui jika ada hambatan yang dialami selama pengurusan sertifikat.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Author
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow