indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Internet Publik Gratis, Bupati Launching Bewara DS di 270 Desa dan 10 Kelurahan Kab. Bandung

Internet Publik Gratis, Bupati Launching Bewara DS di 270 Desa dan 10 Kelurahan Kab. Bandung

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian melaksanakan launching internet publik gratis  BEWARA DS (Bedas Wifi Sarerea Digital Service) di Posyandu RW 16 Desa Soreang Kecamatan Soreang, Rabu (22/5/2024). 

Launching Bewara DS ini serentak dilaksanakan di 270 desa dan 10 kelurahan di Kabupaten Bandung. Bewara DS ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kemudahan mendapatkan informasi maupun ilmu pendidikan melalui wifi atau internet gratis. Selain itu bisa dimanfaatkan oleh para pelajar untuk kegiatan belajar mengajar dalam upaya membuka informasi dunia.

Bupati Bandung Dadang Supriatna beserta Bunda Bedas Emma Dety Dadang Supriatna didampingi Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung Yosep Nugraha dan disaksikan para camat serta kepala desa, dan pihak lainnya melaksanakan launching Bewara DS tersebut yang disambut antusias masyarakat umum.

Bupati Dadang mengatakan pelaksanaan launching Bewara DS ini berawal dari aspirasi atau aspirasi masyarakat hasil pelaksanaan Rembug Bedas selama ia bersama para kepala perangkat daerah berkeliling ke desa-desa di Kabupaten Bandung. Pelaksanaan Rembug Bedas itu dalam rangka menampung aspirasi dan mencari solusi. 

"Ternyata masyarakat desa ini membutuhkan sarana wifi gratis, yang bisa diikuti oleh masyarakat se-Kabupaten Bandung," kata Dadang dalam keterangannya. 

Maka, imbuhnya, tahun 2024 fasilitas  Bewara DS dianggarkan dan alhamdulillah hari ini sudah selesai dan dilaunching secara keseluruhan di 270 desa dan 10 kelurahan di Kabupaten Bandung.

"Semoga dengan adanya Bewara  DS ini adalah salah satu sarana untuk membuka informasi kepada masyarakat dan tanpa harus ada password. Begitu datang ke titik lokasi atau area dengan radius kurang lebih 250 meter bisa mendownload langsung. Bisa kelihatan langsung Bewara DS, yang tentunya bisa  diakses dan internet kita bisa berjalan," tuturnya.

Bupati Bedas ini berharap bahwa Bewara DS ini bisa dimanfaatkan secara  positif dan baik oleh semua masyarakat.

"Sarana ini jadikan untuk lebih meningkatkan wawasan dan sumber daya manusia. Saya yakin akan lebih bermanfaat untuk kemajuan dan persiapan untuk menghadapi Indonesia Emas tahun 2024, salah satunya meningkatkan sumber daya manusia lebih profesional dan paham tentang IT (Informasi dan Teknologi)," harapnya. 

Kang DS, sapaan akrab Bupati, Bewara DS atau wifi gratis di masing-masing desa dan kelurahan ini merupakan sebuah kebutuhan. 

"Bewara DS ini sangat dibutuhkan, terutama bagi ibu-ibu yang sangat membutuhkan informasi," katanya. 

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung mengatakan saat ini d setiap desa sudah disiapkan Bewara DS atau wifi gratis. 

"Salah satunya di Desa Soreang, di Kampung Ciwaru ini. Bewara DS ini untuk mencari informasi, dan tolong dimanfaatkan secara positif," tuturnya.

Kang DS berharap 270 desa dan 10 kelurahan yang mendapatkan fasilitas Bewara DS ini, baru tahun ini merealisasikan apa yang diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Bandung.

"Tentunya anak-anak sekolah kita sangat membutuhkan. Pak Kades juga sangat membutuhkan," katanya.

Ia terus berusaha untuk fokus dan melakukan langkah-langkah serta ikhtiar yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten Bandung.

"Alhamdulillah, sampai hari ini Kabupaten Bandung sudah menerima 319 penghargaan," katanya.

Kang DS berharap dengan hadirnya Bewara DS ini bisa membuka pintu dunia. Dikatakannya, Bewara DS ini bisa membuka wawasan dan pendidikan, yang semula kekurangan kuota, silahkan datang ke tempat yang sudah disediakan oleh Pak Kepala Desa di 270 desa dan oleh Pak Lurah di  10 kelurahan

"Semoga ini menjadi awal kebangkitan untuk terus maju Kabupaten Bandung di masa yang akan datang dan mempersiapkan Indonesia Emas 2045," pungkasnya.(bimantara)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Author

What's Your Reaction?

  • Like
    2
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow