indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Jalan Kebon Kelapa Kecamatan Rajapolah Kini Sudah Di Perbaiki, Nanang Romli Anggota DPRD: Alhamdulilah Bisa Terealisasi di Tahun 2024

Jalan Kebon Kelapa Kecamatan Rajapolah Kini Sudah Di Perbaiki, Nanang Romli Anggota DPRD: Alhamdulilah Bisa Terealisasi di Tahun 2024

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Sempat viral di Media Sosial (Medsos), masyarakat mengeluhkan ruas jalan Rajapolah - Sukahening tepatnya di wilayah Kebon Kalapa, Desa Manggungjaya dan Desa Rajapoah, Kecamatan Rajapolah, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya mengalami rusak parah.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya melalui Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup mengalokasikan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) 2024 sebesar Rp. 1.163.560.000 untuk perbaikan ruas jalan Rajapoah – Kiarajangkung tersebut dan pengerjaan rekontruksi oleh pelaksana CV Amar Mitra Inti, Kamis (27/06/2024) malam.

Pelaksanaan atau rekontruksi jalan itu disambut antusias warga, dan nampak dilokasi Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Nanang Romli S.IP, Camat Sukahening Ucu Mulyana S.IP, Kepala Desa Sukaraja Asep Nandang S.Pd, Kepala Desa Sukanagalih Agus Saepudin, Kepala Desa Manggungsari Ucu Komar Awaludin, Kepala Desa Dawagung H. Trio Wibowo Budi, Kepala Desa Manggungjaya E. Supyan, tokoh masyarakat, serta Ormas dan OKP di wilayah Kecamatan Rajapolah.

Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Nanang Romli menyampaikan, Alhamdulilah ruas jalan Rajapolah – Kirajangkung tepatnya di Kampung Kebon Kalapa bisa realisasi di tahun anggaran 2024 sekitar 800 meter, dengan anggaran sekitar 1,5 milyar.

“Ini berkat do’a dari masarakat perbaikan jalan bisa terlaksana,” ungkapnya.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini mengatakan, dengan viralnya jalan Kebon Kalapa di Medsos, ini bukan masalah viral. Viral gak viral jalan itu sudah terkonsep dalam prioritas anggaran tahu 2024.

“Kami sebagai anggota Dewan Dapil (Daerah Pemilihan) 2 wajib mengawal anggaran itu, tanpa di pinta pun sudah menjadi kewajiban,” tandasnya.

“Mudah-mudahan ini bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat, karna jalan sebagai penunjang dari segala akses, diantaranya Pendidikan, kesehatan, ekonomi dan syiar islam,” sambung Nanang Romli.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan menjelaskan ini pun menjelaskan, bahwa ini merupakan hasil kerjasama yang massif antara Pemeritah dalam hal ini Pak Bupati yang begitu responsive, juga taman-teman anggota Dewan.

“Dengan anggaran yang sangar terbatas, mudah-mudahan jalan yang lainya bisa bertahap,” ungkapnya.

Mantan Kepala Desa Banyurasa dua periode ini berharap kepada masyarakat dapat kerja sama dalam merawat dan memelihara jalan.

“Mudah-mudahan masyarakat pun bisa kerja sama Sabanda Sariksa, hal kecil saja manakala ada saluran yang mangfet (tersumbat) di benerin, supaya air di waktu musim hujan gak naik ke jalan. Mengerjakannya dengan penuh keikhlasan,” ujarnya.

“Perbaikan jalan Rajapolah – Kiarajangkung ini adalah jawaban dari hasil Musrenbang, dan Musrenbang tidak hanya menjadi atau sebuah rutinitas saja,” pungkas Nanang Romli.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow