indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Jelang Lebaran Idul Adha 1445 Hijriah Pencurian Hewan Ternak Mulai Marak Terjadi di Bogor

Jelang Lebaran Idul Adha 1445 Hijriah Pencurian Hewan Ternak Mulai Marak Terjadi di Bogor

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Bogor - Jelang lebaran Idul Adha 1445 Hijriah (2024), aksi pencurian sapi mulai marak terjadi. Salah Satunya di Desa Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Setidaknya ada tiga ekor sapi milik warga raib dicuri.

Kapolsek Ciomas, Kompol Iwan Wahyudi kepada wartawan mengungkapkan kalau Kejadian ini dilaporkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sukaharja, yang bersama Piket Reskrim dan Babinsa melakukan pengecekan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Iwan menyebut kalau peristiwa itu pertama kali diketahui pada sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi. Saat itu, salah satu warga menemukan kandang sapi dalam kondisi rusak.

“Bagian bambu kandang dan pagar temboknya hancur serta 3 ekor sapi yang berada di dalam kandang telah hilang,” ujarnya kepada wartawan, Senin (10/6/2024).

Akibat pencurian itu, kata Iwan, pemilik sapi mengalami kerugian sebesar Rp 75 juta. Kejadian itu juga membuat warga sekitar merasa resah.
“Kami telah mendatangi TKP, dan mengumpulkan keterangan dari Saksi-saksi. Kami juga berkoordinasi dengan aparat terkait untuk mengusut kasus ini lebih lanjut,” tandasnya. 

Ia menyebut kalau pihak kepolisian akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap kasus ini dan menangkap pelakunya.

Iwan juga mengimbau warga untuk meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing. “Kami akan melakukan penyelidikan terkait pencurian sapi tersebut,” kata Iwan.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow