indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Jelang Pilkada 2024, KPU dan Bawaslu Kunjungi Kantor DPC PKB Kabupaten Bandung

Jelang Pilkada 2024, KPU dan Bawaslu Kunjungi Kantor DPC PKB Kabupaten Bandung

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung - Jajaran Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bandung mengunjungi Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung di Baleendah, Selasa (25/6/2024). 

PKB merupakan partai politik pertama yang dikunjungi KPU dan Bawaslu dalam mensosialisasikan tahapan proses pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional yang akan dilaksanakan 27 November 2024 mendatang. 

KPU dan Bawaslu mengunjungi partai politik ini merupakan agenda road show dalam tahapan proses pelaksanaan Pilkada Bandung 2024. 

Kunjungan penyelenggara dan pengawas Pilkada itu sekaligus silaturahmi dengan pengurus DPC PKB Kabupaten Bandung. Selain itu untuk melakukan konsolidasi kesiapan tahapan pelaksanaan Pilkada 2024.

Dengan harapan proses tahapan Pilkada Bandung ini diketahui oleh banyak pihak, termasuk oleh masyarakat Kabupaten Bandung secara umum. Masyarakat pun diharapkan memberikan informasi yang berkaitan dengan tahapan pelaksanaan Pilkada.

Pada kunjungan silaturahmi itu, dari unsur KPU Kabupaten Bandung, yaitu Ketua Syam Zamiat Nursyamsi, beserta jajaran KPU lainnya Ahmad dan Yohanes. 

Demikian pula dari Bawaslu Kabupaten Bandung, yakni Ketua Kahpiana, dan jajaran Bawaslu lainnya Dede Sodikin, Yunita dan Staf. 

Kehadiran jajaran KPU dan Bawaslu itu langsung disambut selamat datang oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna didampingi Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung, dan para Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari PKB terpilih pada Pileg 14 Februari 2024 lalu. 

Hadir pula Bendahara DPC PKB Hadiat, Ketua Desk Pilkada PKB Kabupaten Bandung Imbar Utsman dan para pengurus DPC PKB Kabupaten Bandung lainnya.

Pada kesempatan itu, KPU berbicara terkait tahapan dan kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional 2024.

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung Kahpiana mengungkapkan beberapa hal. Mulai dari upaya pencegahan pemberian imbalan bagi parpol dan pengurus partai pencalonan. Bawaslu mengajak PKB agar Pilkada berjalan berkualitas, damai dan lain-lain.

Bawaslu berharap kepada PKB untuk membantu mensosialisasikan kepada anggota/konstituen untuk berperan aktif dalam pengawasan Pilkada dan penyusunan daftar pemilih. Bawaslu pun ikut mengungkap evaluasi penyelenggaraan Pemilu 2024. 

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada PKB Kabupaten Bandung Imbar Utsman mengatakan kunjungan kerja jajaran KPU dan Bawaslu pada hari yang sama ini merupakan jelang tahapan pelaksanaan Pilkada Bandung 2024.

“Alhamdulillah, kehadiran jajaran KPU dan Bawaslu Kabupaten Bandung yang melakukan kunjungan kerja ke PKB. Kunjungan KPU dan Bawaslu ke PKB ini lebih pada menjalin silaturahmi,” kata Imbar dalam keterangannya usai silaturahmi tersebut.

Selain melaksanakan silaturahmi, Imbar menyebutkan, kunjungan kerja KPU dan Bawaslu ini dalam upaya melakukan konsolidasi persiapan tahapan pelaksanaan Pilkada 2024. 

“Dengan harapan masing-masing pihak, baik dari peserta Pilkada yaitu dari partai politik maupun dari penyelenggara dan pengawas Pilkada sama-sama memiliki komitmen untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional 2024,” tutur Imbar.

Menurutnya, dari kunjungan kerja KPU dan Bawaslu itu tentunya banyak hikmah dan manfaat yang bisa diraih dalam menghadapi persiapan Pilkada Bandung. 

“Pada pertemuan silaturahmi itu, KPU berbicara terkait tahapan dan kesiapan pelaksanaan Pemilukada Serentak Nasional 2024,” tuturnya.

Ia mengatakan untuk mensukseskan Pilkada Bandung 2024 itu, bukan hanya tanggung jawab penyelenggara saja.

“Melainkan kita dari partai politik yang nantinya bakal menjadi peserta Pilkada, tentunya memiliki tanggung jawab untuk mensukseskan Pilkada Bandung 2024. Termasuk masyarakat Kabupaten Bandung, harus sama-sama mensukseskan Pilkada. Ayo kita sama-sama kawal pelaksanaan Pilkada Bandung ini untuk masa depan bangsa dan negara yang lebih baik yang kita cintai ini," tuturnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow