indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Jelang Pilkada, Bupati Bandung Dadang Supriatna Gelar Silaturahmi Dengan Pimpinan Parpol

Jelang Pilkada, Bupati Bandung Dadang Supriatna Gelar Silaturahmi Dengan Pimpinan Parpol

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWAS.COM, - Kegiatan untuk melakukan sinergitas dengan seluruh parpol dilakukan Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna, Rabu (3/7/2025) malam. 

Silaturahmi yang dibangun untuk mengmplementasikan kabupaten Bandung yang Repeh Rapih dan Kerta Raharja demi suksesnya kabupaten Bandung Bedas.  

Hadir dalam silaturahmi tersebut, Ketua DPC PKB  Dadang Supriatna, Ketua DPC Gerindra Yayat Hidayat, Ketua DPD NasDem Agus Yasmin, Ketua DPC Demokrat Saeful Bachri. Pimpinan parpll lainnya yakni, Ketua DPC PDIP Harjoko Ketua DPD PAN Thoriqoh Nasrullah Fitriah, Sekretaris DPD Golkar Yoga Santosa dan Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bandung Hadian Febrianto.

Langkah Bupati Bandung ini mendapat sambutan hangat dan beragam komentar dari para ketua parpol. 

Komentar pertama disampakan Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Bandung Yoga Santosa. Dia mengatakan, merasa  bersyukur atas pertemuan itu, dengan harapan secara pribadi dan partai Golkar dengan adanya silaturahmi menguatkan tali asih yang berakhakhul karimah. Persoalan Pilkada, lanjut Yoga,  sudah  diatur, oleh KPU Kabupaten Bandung. "Adapun  Keputusan partai mengikuti  DPP dan menyangkut  pertemuan itu akan di sampaikan kepada pimpinan di propinsi maupun pusat. Pada prinsipnya Golkar komitmen menjaga suasana kebersamaan," komentar Yoga. 

Selanjutnya, komentar kedua dari Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bandung Yayat Hidayat. Dia menyampaikan terimakasihnya atas inisiatif pertemuan tetsebut. Dia berharap, semoga pertemuan dapat menjaga kebersamaan demi kabupaten Bandung.

Adapun menyangkut Pilkada pada prinsipnya Gerinda mengikuti komando dari Pusat. 
"Alhamdulillah sudah mengerucut atas arahan pusat dan bersyukur bahwa Gerindra pusat sudah mengarah pada penguatan agar Kang DS sebagai calon Bupati Bandung periode 2024-2029," kata Yayat. 

Adapun komentar ketiga datang dari Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bandung Saeful Bachri. Pihaknya  mengucapkan terima kasih atas semangat kebersamaan yang ada pada hari ini. Ini sebagai tonggak sejarah menjelang Pilkada dengan menjaga kondusifitas, dengan pepatah " Disana Senang Disini Senang".
 
"Saya berharap syukur-syukur nantinya  semua mufakat hanya satu pasangan didukung bersama,"harap Kang Epul. 

Komentar keempat dari Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bandung Hadian Febrianto. Dia menyampaikan permohonan  maaf pak Ketua DPD PKS Gungun Gunawan tidak bisa hadir. Namun demikian dia  menyampaikan salam kepada semua yang hadir malam itu. 

"Pada Prinsipnya PKS mufakat menjaga kondusifitas dengan sudah membentuk satgas
pemenangan untuk Bupati Bandung," katanya. 

Sedangkan komentar selanjutnya,  yakni yang kelima datang dari Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung Thoriqoh Nasrullah Fitriah.

Dia menyebut pertemuan itu sebagai pertemuan yang luar biasa. Semua indah ketika bersepakat untuk menguatkan kang DS, sebagai calon buoati Bandung.  "Logika kami mengatakan penguatan ini akan berhasil ketika ego bisa dikurangi demi kepentingan bersama," komentarnya. 

Komentar keenam dari Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung Harjoko. Dia merasa bersyukur, bisa bertemu malam ini. Karena dia berpikir pertemuan itu untuk pelantikan anggota baru dan dengan senang hati bisa hadir karena di undang pak Bupati sebagai rakyat kabupaten Bandung.

Dia juga menyambut baik repeh rapih kerta Raharja, sebagai sebuah  parpol ikut kontestasi Pilkada 2024. Maka pihaknya akan menunggu putusan DPP. Akan tetapi sesungguhnya PDIP menyadari paling meminta wakil. Tapi dalam posisi ini akan konsultasi bahwa memang ada sempat arahan partai untuk mendukung petahana.

"Kami berharap ada kader yang bisa maju, sehingga tawaran- tawaran silaturahmi tetap diikuti, walaupun secara pribadi Insyaallah kami akan mengupdate info perkembagan politik di Kabupaten Bandung kepada DPP. Apakah kita ikut mendukung atau ada sikap lain," katanya.

Komentar ketujuh dari Ketua DPC PKB sekaligus Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan apreasiasi dan ucapan terima kasih atas sambutan serta penjelasan para ketua partai. 

"Insyaallah secara pribadi saya  menyambut baik sikap masing-masing partai tersebut, terpenting persahabatan dan kebersamaan sejak dini sampai akhir Pilkada Serentak Kabupaten Bandung nanti tetap terjaga,"kata kang DS. 

Terakhir, pandangan dari Ketua DPD NasDem Kabupaten Bandung Agus Yasmin. Pihaknya mengatakan  Nasdem menyambut baik pertemuan silaturahmi ini. 
"Semoga semakin membuat kokoh pembangunan demokrasi di kabupaten Bandung, oleh sebab kita memahami bahwa norma yang berlaku bahwa keputusan final bakal calon menunggu putusan DPP, namun demikian sebagai warga kabupaten Bandung akan kokoh mendampingi dan menguatkan Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS untuk melanjutkan Bupati Bandung pada periode keduanya," pungkasnya.***

Sumber : H Agus Yasmin,  Ketua DPD partai NasDem Kabupaten Bandung.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow