indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Jelang Pilkada Serentak 2024, Polres Tasik Kota Gelar Simulasi Sispam Kota

Jelang Pilkada Serentak 2024, Polres Tasik Kota Gelar Simulasi Sispam Kota

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Polres Tasikmalaya Kota menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota) dalam rangka kesiapan pengamanan jelang Pilkada serentak 2024. Simulasi ini dilaksanakan di Terminal Tipe A Indihiang, Kota Tasikmalaya, pada Senin (26/08/2024).

Kegiatan ini melibatkan ratusan personel gabungan dari berbagai instansi, diantaranya personil Polres Tasikmalaya Kota, Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat, TNI , Satpol PP, Dishub, Damkar, BPBD, serta instansi lainnya yang terlibat dalam pengamanan Pilkada. 

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, menyatakan bahwa simulasi ini bertujuan untuk mengecek kesiapan petugas dalam rangka pelaksanaan tahapan Pemilu selama Pilkada serentak nanti. 

"Simulasi ini menunjukkan kesiapan kami dalam menghadapi tahapan Pemilu, khususnya terkait pengamanan. Apa yang diperagakan tadi akan menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas ke depan," kata AKBP Joko Sulistiono.

Kapolres juga menambahkan bahwa seluruh personel Polres Tasikmalaya Kota siap menjalankan tugas pengamanan Pilkada. Untuk menjamin keamanan, Polres Tasikmalaya Kota berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, dan instansi terkait, serta menekankan pentingnya menjaga rasa aman meskipun pilihan politik bisa berbeda.

"Pilkada diatur secara konstitusi, dan warga berhak memilih. Tugas kami adalah untuk mengamankan proses tersebut, sehingga masyarakat dapat merasa aman," pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut ,Pj Walikot,Dandim 0612 Tasikmalaya,Danlanud Wiriadianta,Ketua KPU,Ketua Bawaslu , tokoh masyarakat dan undangan lainnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow