indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Kades Lagadar Resmikan SMPN 4 Margaasih, Asep Jaelani Disambut Sumbringah Para Siswa

Kades Lagadar Resmikan SMPN 4 Margaasih, Asep Jaelani Disambut Sumbringah Para Siswa

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Sejarah baru dicetak oleh Desa Lagadar dengan diresmikannya kelas jauh sebanyak 3 kelas dengan jumlah total murid 96 orang. 
Kepala Desa Lagadar Asep Jaelani yang meresmikan sekolah itu mengatakan, lokasi Sekolah tersebut berada di lokasi SDN Hegarmanah 01 Kampung Hegarmanah RT. 02 RW. 17, Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Dia mengaku,  perjuangan panjang untuk mewujudkan SMPN 4 Margaasih dimulai tahun 2020 lalu, yang dilatarbelakangi  keprihatinan terhadap para siswa/siswi SDN di desa Lagadar yang tidak bisa melanjutkan sekolah saat itu dikarenakan jauh. Sehingga tempat tinggal mereka tidak masuk dalam sistem zona zonasi. Inilah yang hingga menyebabkan banyak siswa yang putus sekolah.

"Hal tersebut dikarenakan tidak mampu secara ekonomi untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan swasta yang daya tampung yang terbatas serta lokasi jauh yakni berada di Cimahi," kata BPD desa Lagadar Safari S. Ip. 

Akhirnya, lanjut dia,  atas  inisiatif beberapa relawan yang dimotori  pimpinan redaksi media online Bidikekspres.id Jajang Sopandi bertekad ingin segera mewujudkan sekolah negeri tingkat pertama di Desa Lagadar. Lewat perjalanan berliku-liku dan  berbagai kendala, alhamdulillah pada hari ini bisa terwujud,"tambah Safari. 

Safari,  menyebut  Jajang Sopandi bukan lagi motor, tetapi sudah rotor  (penggerak). Sehingga SMPN 4 Margaasih bisa terwujud, bersama juga dengan rekan-rekan lainnya yang telah berjuang bersama-sama. Dia pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak pemerintah desa Lagadar. 

"Terima kasih kepada Kades Lagadar pak Asep Jaelani, pak Jajang Sopandi dan tim lainnya yang tidak bisa disebut satu persatu yang telah banyak membantu terwujudnya SMPN 4 Margaasih," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lagadar Asep Jaelani mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih Bupati Bandung Dadang Supriatna, Kadisdik Kabupaten Bandung, Kepala Sekolah SMPN 1 Margaasih, PT. Sakura dan semua pihak yang telah membantu terwujudnya sekolah ini.

Tak lupa, Ia titip pesan kepada PT. Sakura untuk dapat  mempermudah pembebasan lahan untuk pembangunan SMPN 4 Margassih sehingga gedung sekolah tersebut segera bisa terwujud di tahun 2025.

Terakhir inisiator pendirian SMPN 4, Jajang Sopandi,  mengaku terharu sekaligus bangga atas cita-citanya ingin membantu anak-anak diwilayahnya untuk melanjutkan sekolah lagi bisa tercapai.

"Kepada bapak Bupati Bandung Dadang Supriatna saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan supportnya. Sehingga beliau telah mewujudkan salah satu program prioritasnya di bidang pendidikan. Semoga beliau ke depan lagi menjadi bupati,  untuk melanjutkan kepemimpinan di kabupaten Bandung periode mendatang," pungkas Jajang.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow