indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Kades Sukapada Saepudin, Pimpin Kegiatan Tarling Sebelas Masjid Jami di Seluruh Wilayah Kepuduhan

Kades Sukapada Saepudin, Pimpin Kegiatan Tarling Sebelas Masjid Jami di Seluruh Wilayah Kepuduhan

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Tasikmalaya – Pemerintah Desa (Pemdes ) Sukapada Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, di pimpin Kepala Desa Saepudin beserta lembaga desa
BPD, LPM, MUI, BUMDES, Ketua UPZ dan semua perangkat desa melakukan Taraweh keliling (Tarling) pada Ramadhan 1445 H di sebelas Masjid Jami yang ada di wilayah kepuduhan Desa Sukapada.

Kepala Desa Sukapada Saepudin, menyampaikan  Alhamdulillah untuk Desa Sukapada kegiatan Taraweh  keliling ( Tarling) dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat.

“Kami beserta lembaga yang ada di Desa Sukapada, tiap malam mulai dari tanggal 8 Ramadhan melaksanakan Tarling ke masing -masing kepunduhan dan lokasinya di setiap- tiap Masjid Jami yang paling suka di jadikan Sholat Jumat,” ungkap Kades Sukapada Saepudi kepada Indokliknews.com,di Kantornya, Selasa (26/3/2024).

Dikatakan Saepudin, Alhamdulillah setiap melaksanakan kegiatan tarling  itu, masyarakat terlihat sangat antusias  dalam tingkat kehadirannya.Disamping  tarling,kami juga mempunyai program untuk santunan anak yatim piatu dengan jumlahnya yang setiap  kampung itu, bervariasi ada 2 orang, ada  3 orang dan sampai ada yang 1 kampung 21 orang.

“Kepada anak yatim piatu itu,kami berikan santunan yang jumlah besarannya masing -masing anak Rp. 50.000.Sehingga jumlah total seluruhnya anak yatim piatu di Desa Sukapada yang diberikan santunan  sebanyak 75 orang.Kegiatan tarling ini, telah dilaksanakan selama 7 malam, dan masih sisah 4 malam akan ditindak lanjuti untuk semua kampung saya kunjungi,”ujar Saepudin.

Lebih lanjut Saepudin, menjelaskan kegiatan tarling ini,dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan juga menjalin keakraban atau dekat antara Pemerintah Desa Sukapada dengan masyarakat.

“Dan mengajak kepada masyarakat desanya, menjadikan momen bulan suci Ramadhan untuk menjaga dan memperkuat ukhuwah,” pungkasnya.(Anton)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow