indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Kang DS: MUI Tetap Jadi Garda Terdepan Menjaga Keutuhan Bangsa dan Kemaslahatan Umat

Kang DS: MUI Tetap Jadi Garda Terdepan Menjaga Keutuhan Bangsa dan Kemaslahatan Umat

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Bupati Bandung Dadang Supriatna turut mengucapkan Hari Lahir (Harlah) Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-49 tahun 2024. Ia berharap MUI tetap menjadi garda terdepan untuk menjaga keutuhan  bangsa, serta kemaslahatan umat tetap terjaga. 

Hal itu diungkapkan Bupati Bandung saat menghadiri kegiatan perlombaan dan sosial dalam rangka memeriahkan Harlah MUI ke-49 tahun 2024
di Alun-alun Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Minggu  (28/7/2024).

Dadang Supriatna pun turut berdoa kepada Allah SWT, bahwa memasuki Tahun Baru Islam pada bulan Muharram 1446 Hijriah ini, semoga dosa kita diampuni oleh Allah SWT. Aamiin yra. 

"Tahun ini, kita diberikan kesehatan, umur yang panjang, diberikan keberkahan, semoga seluruhnya bisa masuk surganya Allah SWT. Aamiin yra," harap orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini dalam sambutannya. 

Bupati Bandung juga mengucapkan terima kasih kepada panitia Harlah MUI dan Ketua MUI Kecamatan Cicalengka, yang sudah kompak. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pengelola pondok pesantren di Kecamatan Cicalengka. Selain itu, Dadang juga turut mengapresiasi kehadiran jajaran Forkopimcam Cicalengka pada kesempatan Harlah MUI tersebut. 

"Tentunya sudah banyak pengorbanan yang sudah dikeluarkan, baik Pak Ketua MUI maupun seluruh yang membantu kegiatan ini. Semoga mendapatkan pahala dari Allah SWT. Aamiin yra," tuturnya. 

Di hadapan sekitar 4.000 warga yang hadir, Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna pun turut memberikan door prize satu tiket untuk melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah Arab Saudi. 

"Khusus untuk warga Kecamatan Cicalengka, ti abdi satu paket umrah," kata Bupati Bedas sambil mengajak ribuan warga untuk berdoa. 

Kang DS berharap kegiatan yang dikemas MUI itu bisa dilaksanakan setiap tahun dalam rangka untuk mempersatukan umat. 

"Titip kondusivitas dari semuanya. Mudah-mudahan Kecamatan Cicalengka langkung makmur. Kondusivitas tetap harus dijaga," harapnya. 

Di hadapan ribuan warga yang hadir, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung ini mengungkapkan bahwa dirinya sudah 3 tahun 3 bulan menjabat Bupati Bandung. Ia juga mengaku bersyukur karena kerjasama atau kolaborasi semua pihak sangat luar biasa untuk sama-sama meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bandung. 

"Sampai saat ini, program-program prioritas sudah terlaksana. Terutama memuliakan ulama, salah satu perhatiannya adalah memberikan insentif kepada guru ngaji se-Kabupaten Bandung. Dengan anggaran Rp 109 miliar per tahun. Semoga program ini terus berlanjut. Insya Allah program-program lainnya mohon doa dari semuanya," tuturnya. 

Kang DS pun sempat melontarkan pertanyaan kepada masyarakat yang hadir. Apakah program ini lanjutkan? Masyarakat pun langsung merespon, "lanjutkan". 

Bupati pun menegaskan akan melanjutkan program-program yang berpihak kepada kepentingan masyarakat, terutama dalam memuliakan ulama. 

"Kedua, dalam bidang keagamaan, yaitu ada program Besti (Beasiswa Ti Bupati). Kalau ada anak-anak kita berprestasi, tahfidz Al Qur'an minimal satu juz, mohon maaf secara ekonomi orang tuanya tidak mampu, maka silahkan daftar melalui program Besti tersebut," ungkapnya. 

Kang DS juga turut menyampaikan capaian besaran APBD Kabupaten Bandung yang mengalami peningkatan selama kepemimpinannya, dari semula Rp 4,6 triliun menjadi Rp 7,4 triliun. 

"Termasuk sudah menerima penghargaan, sebanyak 350 penghargaan. Penghargaan ini semuanya dipersembahkan untuk masyarakat Kabupaten Bandung," katanya. 

Ia berharap penghargaan itu dijadikan motivasi untuk terus melakukan langkah-langkah ikhtiar dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bandung yang semakin bangkit, edukatif, dinamis, agamis dan sejahtera (Bedas).

Kang DS pun turut mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional 27 November 2024 mendatang. Yaitu untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, dan Bupati dan Wakil Bupati Bandung.  

Ia berharap masyarakat yang sudah punya hak pilih untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS). "Untuk menggunakan hak pilihnya. Jangan sampai golput," katanya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow