indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Kepala Dispora Erwin Rinaldi: Sosialisasi Program D'sport Untuk Wujudkan Atlet Berprestasi

Kepala Dispora Erwin Rinaldi: Sosialisasi Program D'sport Untuk Wujudkan Atlet Berprestasi

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) berkolaborasi dengan KONI Kabupaten Bandung mengadakan pembinaan di bidang olahraga. Diharapkan, kolaborasi ini menjadi BEDAS berprestasi.

“Tujuannya adalah pelatihan terhadap atlet-atlet berprestasi dalam meningkatkan prestasinya kedepan,” harap Bupati Bandung Dadang Supriatna melalui Kepala Dispora Kabupaten Bandung Erwin Rinaldi kepada wartawan di sela-sela menghadiri sosialisasi program D'sport di Gedung Indoor Si Jalak Harupat Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Kamis (20/6/2024).

“Sosialisasi program D'sport ini untuk mewujudkan atlet berprestasi. Terutama ada target yang harus dicapai dan dipenuhi, yaitu target 100 medali emas pada Porprov 2026 mendatang,” ujarnya.

Erwin mengatakan, Bupati Bandung bersama Dispora sangat mendukung kegiatan sosialisasi program D'sport tersebut.

“D'sport ini salah satu desain yang bisa menjadi contoh nasional untuk dijadikan sentra pembibitan peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Bandung maupun nasional. Atlet kita yang berprestasi di tingkat provinsi, nasional maupun internasional cukup banyak. Itu harus dipertahankan dan ditingkatkan,” katanya.  

Erwin mengungkapkan bahwa kegagalannya sangat disambut baik dan mengapresiasi dengan dilaksanakannya program yang sudah dan sedang berjalan D'sport ini.

“Apalagi dalam pembangunan olahraga di Kabupaten Bandung ini menuju target 100 medali emas,” harap Erwin.

Ia mengungkapkan dalam pelaksanaan sosialisasi program D'sport ini dalam upaya mendukung terwujudnya visi misi Kabupaten Bandung yang BEDAS.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini jadi sarana pelatihan olahraga, pengasahan, bakar semangat dan prestasi, selan pencarian bibit atlet potensi,” ujarnya. 

Erwin juga berharap kegiatan ini pula menjadi momentum bangkitnya olahraga dan memasyarakat olahraga di Kabupaten Bandung. 

“Kegiatan ini dinilai sangat penting dan strategis. Bukan sekedar ajang pelatihan olahraga, melainkan bisa dijadikan wadah untuk membangun karakter anak bangsa. Yaitu memiliki nilai sportivitas, nilai semangat untuk mengejar cita-cita, ulet, kerja keras, dan kesabaran. Kegiatan ini untuk membentuk SDM (Sumber Daya Manusia), fisik dan mental yang berkualitas, memperkuat karakter bangsa dan meningkatkan prestasi cabang olahraga yang ada di Kabupaten Bandung,” tuturnya.

Erwin juga berharap dengan tersedianya sarana prasarana Si Jalak Harupat ini, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga. Ia juga menyebutkan sejumlah cabang olahraga berprestasi di Kabupaten Bandung, di antaranya angkat besi, angkat berat, dansa, dayung, gulat, hoki, menembak, panahan, panjat tebing, polo air, sambo, tarung derajat, wushu dan cabang olahraga lainnya. Diharapkan cabang olahraga itu bisa menjaga kualitas.

“Kita berharap D'sport bisa menjadi lembaga pendidikan berprestasi. Hal itu untuk mendukung layanan olahraga berprestasi,” ujarnya.

Ia juga berharap tahun selanjutnya, yaitu cabang olahraga 2025 dapat bertambah dengan target meraih 100 medali emas pada Porprov 2026.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow