indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Kesurupan Massal Terjadi Pada Puluhan Karyawati PT Yongjin Javasuka Garment di Desa Benda Kecamatan Cicurug

Kesurupan Massal Terjadi Pada Puluhan Karyawati PT Yongjin Javasuka Garment di Desa Benda Kecamatan Cicurug

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Puluhan karyawan PT Yongjin Javasuka Garment di Desa Benda Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, mengalami kesurupan massal, Selasa (23/7/2024).

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, kalau video puluhan buruh pabrik garmen itu mengalami kesurupan massal tersebut, sementara karyawan lainnya berhamburan keluar pabrik, viral dimedia sosial, Selasa (23/7/2024).

Dalam video viral, terlihat para buruh berlarian keluar pabrik. Terdapat juga video menunjukkan buruh pabrik wanita kesurupan
Sejumlah pegawai lain berusaha menenangkan buruh pabrik yang kesurupan.

Salah seorang Satpam pabrik PT Youngjin, yang tidak mau disebut namanya mengatakan, bahwa perisitwa kesurupan massal yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB ini, pertama kali terjadi pada salah seorang karyawan yang tengah bekerja di Gedung 3 PT Youngjin.

“Saat itu, ada satu orang karyawan yang mengalami kesurupan. Namun, lama-lama jadi menular ke karyawan lainnya,” katanya kepada wartawan, Selasa (23/07/2024).

Ia menjelaskan, di pabrik PT. Youngjin ini, terdapat 29 gedung line. Dari 29 line tersebut, hampir semuanya dikabarkan karyawannya mengalami kesurupan massal. 

Untuk menghindari bertambahnya karyawan yang mengalami kesurupan, akhirnya pihak manageman pabrik PT Youngjin, untuk sementara karyawan di keluarkan sebelum waktu jam istirahat.

“Iya, kami semua di keluarkan untuk istirahat lebih awal. Namun nanti pukul 13.00 WIB kami di suruh masuk kembali,” ujarnya.

Sementara itu, HRD PT Yongjin Javasuka Garment, Irwan Setiawan, membenarkan adanya kesurupan massal buruh pabrik itu.

Ia menyebut, kesurupan massal buruh pabrik terjadi di Yongjin 3, sedangkan dia menjabat di Yongjin 2.
"Yongjin 3, saya Yongjin 2," kata Irwan.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow