indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Ketika Anak-anak Senang Membaca Buku di Desa Pinggirsari Arjasari

Ketika Anak-anak Senang Membaca Buku di Desa Pinggirsari Arjasari

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM - Dua pelajar SDN Pinggirsari 01 di Desa Pinggirsari Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung terlihat mengunjungi mobil perpustakaan keliling yang difasilitasi Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung, Kamis (5/9/2024).

Pelajar SD itu yakni Naura dan 
Reandra, keduanya kelas 5 SDN Pinggirsari 01 Desa Pinggirsari. Para pelajar SD bersama anak-anak usia SD lainnya juga terlihat memilih buku bacaan yang disukainya. 

Baik Naura maupun Reandra, lebih senang membaca buku komik, selain buku pelajaran yang diajarkan di sekolah.

"Senang baca buku komik," kata keduanya.

Anak-anak lainnya selain didampingi seorang ibu atau orang dewasa terlihat membaca buku yang lebih dominan buku tulis bergambar. 

Karena didukung dengan suasana sejuk dan tiupan angin yang sepoi-sepoi,  anak-anak pun terlihat senang dan bahagia ketika kehadiran mobil perpustakaan keliling. 

Anak-anak pun terlihat membaca buku di atas tikar. Ada juga yang sambil tiduran ketika membaca maupun melihat buku bergambar. 

"Ayo baca buku. Bukunya milih di atas etalase mobil perpustakaan keliling," ujarnya.

Kesempatan anak-anak membaca buku itu bersamaan dengan pelaksanaan Bunga Desa ke-27 Bupati Bandung Dadang Supriatna di Desa Pinggirsari Kecamatan Arjasari. Bunga Desa adalah Bupati Ngamumule Desa yang merupakan agenda rutin Pemkab Bandung melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bandung. 

Mobil Perpustakaan Keliling Dispusip Kabupaten Bandung selalu dihadirkan dalam kegiatan itu. Mobil perpustakaan keliling menjadi teman akrab anak-anak atau pelajar saat hadir di tengah masyarakat. 

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan kegemaran membaca buku bagi masyarakat di Kabupaten Bandung," kata Kepala Dispusip Kabupaten Bandung Teguh Purwayadi.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow