indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Ketua Fraksi PKB dan Bupati Bandung Tinjau Asrama Putra Pontren Al Ma'muniyah yang Ludes Terbakar

Ketua Fraksi PKB dan Bupati Bandung Tinjau Asrama Putra Pontren Al Ma'muniyah yang Ludes Terbakar

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung H. Tarya Witarsa langsung turun ke lokasi kebakaran asrama putra Pondok Pesantren Al Ma'muniyah di Kampung Sukanagara RT 03/RW 11 Desa Mekarsari Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, Sabtu (21/9/2024).

Tarya melihat langsung kondisi bangunan permanen berlantai dua yang terbakar itu hingga ludes. Hanya menyisakan puing-puing bangunan dari sisa peristiwa kebakaran itu.

Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. 

"Saya turun melihat kebakaran asrama putra Pondok Pesantren Al Ma'muniyah tersebut. Saya berharap, bangunan asrama putra yang terbakar itu bisa segera dibangun kembali untuk kegiatan keagamaan para santri putra tersebut," kata Tarya Witarsa. 

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Sabtu pagi pukul 7.30 WIB. Satu jam kemudian, api baru bisa dipadamkan oleh warga sekitar dengan dibantu satu unit mobil damkar Ciparay.

Seusai Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung berkunjung ke lokasi kebakaran, disusul Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Camat Pacet Asep Susanto mengunjungi lokasi kebakaran tersebut. 

Bupati Bandung sempat melihat kondisi bangunan asrama putra yang terbakar itu. Dadang Supriatna pun sempat menyerahkan bantuan yang difasilitasi Dinas Sosial Kabupaten Bandung kepada pengelola pesantren tersebut. Bantuan itu berupa makanan siap saji, mi instan, kasur, terpal dan bantuan lainnya. 

Bupati Bandung berharap tidak terjadi lagi peristiwa kebakaran yang tidak diharapkan itu.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow