indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sukabumi dan Anggota DPRD Provinsi Jabar Tinjau Kondisi Jembatan Cibodas

Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sukabumi dan Anggota DPRD Provinsi Jabar Tinjau Kondisi Jembatan Cibodas

Smallest Font
Largest Font
Ketua Fraksi PKB DPRD Kab. Sukabumi dan Anggota DPRD Prov. Jabar meninjau kondisi Jembatan Cibodas Kec. Curugkembar dengan Desa Banjarsari Kec.Cidadap Kab  Sukabumi. Sabtu (11/5/2024)./indokliknews./rusdi.

INDOKLIKNEWS.Com, Sukabumi – Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep, didampingi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasim Adnan dan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Dapil 5 Nandar meninjau kondisi Jembatan Cibodas yang menghubungkan Desa Curugkembar Kecamatan Curugkembar dengan Desa Banjarsari Kecamatan Cidadap Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, bahwa mereka didampingi oleh Kepala Desa Banjarsari, Kepala Desa Padasenang, Kepala Desa Cimenteng, Kepala Desa Curugkembar, Ketua MUI Kecamatan Curugkembar, serta tokoh masyarakat.

“Kami mendapatkan informasi dari pemberitaan bahwa jembatan Cibodas yang merupakan akses penting bagi warga Kecamatan Curugkembar dan warga Kecamatan Cidadap, sudah lama rusak, dan belum ada penanganan,” kata Hasim Adnan kepada wartawan, Sabtu (11/5/2024).

Hasim menjelaskan, jembatan penghubung dua kecamatan itu berada di jalan kabupaten ruas Ciawi – Cikadu, memiliki panjang sekitar 20 meter dan lebar 1,5 meter itu merupakan akses ekonomi, pendidikan, sosial, serta kesehatan, yang kini kondisinya rusak. Usia jembatan sudah hanpir 40 tahun, sering diperbaiki oleh Pemdes Banjarsari, Pemdes Cururgkembar beserta warganya.

“Ya ini kan kewenangan kabupaten, apakah nanti bisa sama kabupaten untuk segera dibangun, kalau memang tidak bisa, kami nanti upayakan melalui skema penganggaran dari provinsi,” jelasnya.

Saat meninjau ke lokasi, Hasim mengaku melihat langsung bagaimana susah payahnya warga melintasi jembatan itu, para petani yang membawa barang hasil taninya, ibu ibu yang kepasar, dan anak sekolah.

“Doakan saja semoga semua pihak Pemkab Sukabumi, Pemprov Jabar, bisa merespon terutama masalah anggaran. Bahkan kami juga sudah berkomunikasi dengan ahli masalah jembatan gantung yakni vertical rescue untuk menghitung anggaran, dan mereka akan segara menyurveinya,’ beber Hasim.

Akan tetap, ucapnya, ada masukan atau aspirasi dari para kepala desa, agar jembatan bisa dilintasi kendaraan roda empat.(rusdi)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow