indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Bahas Persiapan Perda Tentang Kerjasama Pengolahan Lahan HGU

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Bahas Persiapan Perda Tentang Kerjasama Pengolahan Lahan HGU

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Sukabumi – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi, Anjak Priatna, bersama Dinas terkait bahas persiapan Perda tentang Kerjasama Pengolahan lahan Hak Guna Usaha (HGU) untuk masyarakat sekitar lingkungan, di Aula Gedung Dinas Kelompok Usaha Kecil Menengah (DKUKM) Cibolang Kecamatan Cicantaian Jalan lingkar Selatan Cibolang, Kamis (14/03/2024).

Ketua Komisi III Anjak Priatna kepada wartawan mengatakan, bahwa rapat ini merupakan rangkaian persiapan Perda Tentang Kerjasama Pengelolaan lahan HGU untuk masyarakat sekitar lingkungan sebanyak 20% dari total luasan yang termasuk dalam Ijin Usaha Perkebunan (IUP) yang aktif kecuali yang berproses hukum dan sudah mati tidak termasuk dalam Perda tersebut.

Jadi seluruh pemegang HGU di Kabupaten Sukabumi semua mewajibkan memfasilitasi kerjasama dengan masyarakat sekitar.

Baik itu HGU nya milik Pemerintah atau Swasta yang memiliki status aktif, Perda tersebut diantaranya mengacu pada hal tersebut.
”Ya Insya Allah Perda ini akan segera di Paripurna pada pekan mendatang, semoga menjadi manfaat dan memberikan dampak besar bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi,” katanya.

Selain itu, Anjak menuturkan untuk aturan teknis Kepala Daerah (Bupati) wajib menyusun tim fasilitasi kemitraan dengan terbentuknya tim tersebut tentunya harapannya bisa mengimfentarisir, mensosialisasikan program kemitraan dengan masyarakat.

“Jadi titik tekan kami dalam kewajiban dan menjalankan itu, harus Bupati yang membetuk tim fasilitasi kemitraannya,” tandasnya.(rsi)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow