indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Ketua KONI Yana Suryana Sebut PBSI Kab Bandung Banyak Melahirkan Atlet-atlet Potensial

Ketua KONI Yana Suryana Sebut PBSI Kab Bandung Banyak Melahirkan Atlet-atlet Potensial

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Bandung  – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pengurus Kabupaten (Pengkab) Bandung melaksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Hotel Grand Sunshine Soreang, Sabtu (27/4/2024).

Pelaksanaan Muskab Pengkab PBSI Bandung tahun 2024 ini, untuk memilih Ketua Umum Masa Bhakti 2024-2028. Hadir pula sejumlah pihak terkait maupun para pengurus Klub-klub dan Perkumpulan Bulutangkis (PB) di Kabupaten Bandung. Selain itu, perwakilan Pengurus PBSI Provinsi Jawa Barat juga turut hadir.

Pengkab PBSI Bandung itu merupakan dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung. Untuk itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung H. Yana Suryana, S.Pdi., didampingi jajaran pengurus KONI maupun Bidang Organisasi lainnya, H. Idat Mustari, Tendi, Abah Agan, dan lainnya turut hadir dalam kegiataan Muskab Pengkab PBSI Bandung tersebut.

Saat itu, Yana Suryana selaku orang nomor satu di KONI Kabupaten Bandung ini memberikan motivasi dan semangat BEDAS kepada para pengurus yang tergabung dalam Pengkab PBSI Bandung tersebut. Sama halnya kepada para atlet maupun Perkumpulan Bulutangkis yang ada di Kabupaten Bandung.

“Hari ini sedang berlangsung Muskab PBSI Kabupaten Bandung, yang dihadiri para pengurus PBSI Kabupaten Bandung. Juga dihadiri Pak Kompol Agta Bhuana Putra, Ketua PBSI Kabupaten Bandung yang lama, yang juga beliau merupakan Kasat Reskrim Polrestabes Bandung. Insya Allah beliau akan berlanjut, meneruskan perjuangannya menahkodai PBSI Kabupaten Bandung di periode yang akan datang,” tutur Yana, yang akrab disapa Ustadz Persib dalam keterangannya di sela-sela Muskab PBSI Kabupaten Bandung.

Selanjutnya, kata Yana, Klub-klub, PB-PB juga hadir, yang akan sama-sama bermusyawarah.

“Harapan saya sebagai Ketua KONI Kabupaten Bandung, untuk PBSI dikarenakan Kabupaten Bandung itu adalah banyak melahirkan atlet-atlet potensial. Sejak zaman atlet bulutangkis Ii Sumirat, Taufik Hidayat, dan sekarang Fajar Alfian,” kata Yana.

“Saya berharap PBSI Kabupaten Bandung, Klub-klub dan PB-PB nya, bisa maksimal membina atlet supaya nanti di Porprov kita bisa dapat medali emas,” harap Yana.

Ia menyebutkan di Porprov tahun 2022 lalu, PBSI Kabupaten Bandung mendapatkan dua medali perak dan satu perunggu.

“Sekarang saya berharap, PBSI Kabupaten Bandung mendapatkan medali emas di Porprov tahun 2026 mendatang,” harapnya.

“Insya Allah kami dari KONI Kabupaten Bandung akan support. Selain dana operasional, ada juga insentif buat atlet atau beasiswa. Insya Allah amanat dari Pak Bupati Bandung untuk membantu anggaran setiap cabang olahraga sudah direalisasikan, di antaranya untuk cabang olahraga bulutangkis,” imbuhnya.(kos)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow