indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

KIM Sebut Yaga Yingde Grup Sumber Anggaran Beasiswa Untuk Anak-anak Berprestasi di Kabupaten Bandung

KIM Sebut Yaga Yingde Grup Sumber Anggaran Beasiswa Untuk Anak-anak Berprestasi di Kabupaten Bandung

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Beasiswa pendidikan yang akan dikucurkan melalui Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Bandung ini disponsori oleh PT Yaga Yingde Grup. 

Salah satu perusahaan yang bergerak diberbagai investasi diantaranya, investasi, infrastruktur, investasi medis, dan investasi pendidikan ini memberikan CSR (Corporate Social Responsibilities) untuk pendidikan generasi penerus bangsa di Kabupaten Bandung.  

Demikian dikatakan Ketua KIM Kabupaten Bandung Atep Kusman dalam keterangannya di Soreang, Selasa (30/7/2024). 

Atep Kusman mengatakan, program beasiswa ini untuk membantu Pemerintah Kabupaten Bandung. "Para penerima manfaat program beasiswa ini yang tidak tercover oleh program pemerintah," katanya. 

Atep pun turut menjelaskan sekilas latar belakang perusahaan ini berencana menyalurkan beasiswa pendidikan untuk anak-anak berprestasi dari keluarga yang tidak mampu secara ekonomi. 

Sekilas tentang ruang lingkup perusahaan Yaga Yingde Group menyediakan layanan ekstensif dalam membangun investasi yang terdiversifikasi, investasi aktif,  investasi alternatif, investasi ESG,  investasi faktor dan indeks (menyediakan dana indeks dan disesuaikan berdasarkan faktor-faktor tertentu, seperti volatilitas rendah, kualitas tinggi, momentum, dll).

Perusahaan ini juga investasi pada  faktor strategi, investasi konstruksi entitas (infrastruktur pelabuhan, infrastruktur listrik, infrastruktur pendidikan, infrastruktur medis), energi baru, teknologi Internet, organisasi nirlaba penelitian dan pengembangan inovatif serta investor institusional dan investor individu lainnya.

Perusahaan itu terus berinvestasi dan berekspansi ke area bisnis baru untuk menciptakan ekosistem bisnis yang komprehensif.

Program bantuan mahasiswa dengan bangga mengumumkan pendirian resminya! Tim ini berawal dari visi pendiri Suharto Reddy, Suharto Reddy lahir dari keluarga miskin di Jakarta, Indonesia pada tahun 1965. 

Nenek moyang orang tuanya juga berasal dari negeri tropis ini (Indonesia). Namun masa kecilnya tidak dihabiskannya di kampung halaman, melainkan diasuh oleh orang tuanya di rumah bibinya di Inggris. 

Di sana, ia mendapat pendidikan yang baik, memperoleh banyak ilmu, dan menyelesaikan studinya di Universitas Sheffield.

Dengan konsep inti bantuan pendidikan dan pelayanan sosial, tidak hanya mengejar kepentingan ekonomi, tetapi juga berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat mencapai pengembangan individu dan tim yang berkelanjutan, dan menarik lebih banyak talenta dan orang-orang yang berpikiran sama untuk bergabung.

Mekanisme penyaluran bantuan  merekrut orang yang punya kepedulian terhadap pendidikan, sosial, punya rasa tanggung jawab, mahir menggunakan handphone usia 27 -55 tahun. 1 tim  terdiri dari 12 orang untuk membina 1 anak, 12 orang ini dibagi ada bidang sosial, kesehatan, dan pendidikan. 

Anak  yang dibantu yang dibantu berasal dari keluarga tidak mampu mulai dari usia 6-12 tahun, setara dengan anak sekolah dasar,  anak yatim piatu atau anak yang berprestasi dari keluarga tidak mampu. 

Besaran bantuan  yang diberikan untuk siswa SD sebesar Rp 1 juta, SMP Rp 1,5 juta, dan SMA Rp 2 juta per bulan. Para siswa penerima manfaat bantuan beasiswa itu diberikan seragam, sepatu, serta alat tulis. 

Program pemberian bantuan beasiswa itu, Atep Kusman selaku leader dari perusahaan Yaga Yagade Grup. Ia  diberikan kepercayaan penuh melalui Manager PT Yaga Yingde Grup Joanna Joan.

"Kami dari KIM diberikan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan berikut mengembangkan tim agar banyak warga kurang beruntung terbantu," kata Atep Kusman.

"Insya allah minggu depan bantuanya tersalurkan. Sekarang ini proses pembuatan kostim. Setelah kostim berea kami langsung menyalurkan bantuan tersebut. Rencana hari Sabtu kami akan hom visit ke rumah keluarga yang akan kami salurkan bantuan," imbuhnya **

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    3
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow