indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Kirab Budaya Meriahkan Hari Jadi Desa Sasagaran ke 43, Bupati Sukabumi Sebut Sasagaran Merupakan Desa yang Luar Biasa

Kirab Budaya Meriahkan Hari Jadi Desa Sasagaran ke 43, Bupati Sukabumi Sebut Sasagaran Merupakan Desa yang Luar Biasa

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Kirab budaya meriahkan Hari Jadi Desa Sasagaran ke 43 tahun yang diselenggarakan, Sabtu, 7/9/24). Apalagi setiap RT/RW di desa yang masuk ke wilayah Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi ini, menampilkan berbagai kreasi.

Tak hanya itu saja, kegiatan semakin meriah lantaran dihadiri langsung Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.
 
H. Marwan mengatakan, Sasagaran merupakan desa yang sangat luar biasa. Apalagi dengan potensi pertanian yang begitu hebat. 

"Potensi pertaniannya di sini luar biasa. Apalagi ada Sungai Cimandiri yang menjadikan satu kekuatan pertanian di sini," ujarnya. 

Tak hanya dari sisi pertanian saja, ucapnya, kekompakan masyarakatnya pun luar biasa. Hal ini bisa menjadi modal yang besar untuk memajukan desa. 

"Ini bisa menjadi modal para kades untuk memotivasi agar berbuat yang terbaik bagi desanya. Pembangunan dari desa akan berdampak besar dari kabupaten," kata Bupati.

H. Marwan mengucapkan selamat ulang tahun. Dirinya berharap sinergitas dan silaturahmi antar masyarakat ini terus terjalin. 

"Semoga Desa Sasagaran dan masyarakat terus diberkahi Allah SWT. Kami terus berusaha memberikan ruang fasilitas dalam program yang dapat mengungkit pertumbuhan," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Sasagaran Deni Suwandi mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari berbagai acara yang telah dilaksanakan. Hal itu seperti tarian, pencak silat, ceramah, dan lainnya. 

"Kita melaksanakan acara selama beberapa hari. Berbagai acara telah terlaksana. Termasuk menampilkan potensi UMKM hingga pelukis yang internasional asal Desa Sasagaran," bebernya.

Atas berbagai kegiatan tersebut, dirinya mengaku bangga dan bahagia. Terutama atas dedikasi dan antusias masyarakat dalam merayakan HUT Desa Sasagaran ke 43. "Acara ini bukan hajat kades, ini hajat warga desa.

Ini kedua kalinya kegiatan yang dilaksanakan secara meriah. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias," tandasnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Rusdi Author
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow