indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Kodim 0612/Tasikmalaya Panen Raya Jagung Hybrida,di Wilayah Binaan Koramil 1206/Pagerageung

Kodim 0612/Tasikmalaya Panen Raya Jagung Hybrida,di Wilayah Binaan Koramil 1206/Pagerageung

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Kodim 0612/Tasikmalaya menggelar kegiatan panen raya jagung hybrida di wilayah binaan Koramil 1206/Pagerageung di Leuwihalang Desa Guranteng Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (2/7/2024). 

Panen raya jagung dipimpin langsung oleh Plh Dandim 0612/Tasikmalaya  Mayor Inf Deni Zenal Muttaqin,S.Sos didampingi Danramil 1206/Pagerageung Kapten Cba Lulus Rahayu dan unsur Forkopimcam. 

Kegiatan dihadiri Camat Pagerageung H.Heri Kusdiana S.Pt., M.Si., Danramil 1206/Pagerageung Kapt. Cba. Lulus Rahayu,Kapolsek Pagerageung AKP Asep Saepullah, SH, Kepala Desa Guranteng Nunu Supriatna,Para Babinsa Koramil 1206/PagerAgeung, Perwakilan BPP/PPL Wilbin Desa Guranteng Ading,Pemilik lahan H. Oding,Para Petani penggarap/Anggota Kelompok Tani Rindik Indah.
 
Dalam sambutannya, Plh Dandim 0612/Tasikmalaya Mayor Inf. Deni Zenal Mutaqin,S.Sos, menyampaikan Alhamdulillah kita bisa berkumpul di lahan H. Oding dalam rangka panen raya jagung Hibrida da kita bisa berkolaborasi antara masyarakat dan TNI/Polri dalam kegiatan panen raya ini. 

"Yang merupakan program ketahanan pangan,kita akan memasuki musim kemarau yang kemungkinan akan terjadi elnino," ungkap Mayor Inf. Deni Zenal Mutaqin, S.Sos. 

Menurutnya,ketahanan pangan ini ditekankan pada pemanfaatan lahan dengan kapasitas produksi yang meningkat dari biasanya serta IP (Indek Penanaman), yang meningkat.

"BPP dan Babinsa sebagai motivator kepada petani, termasuk program yang sudah diluncurkan yaitu distribusi pompa air untuk dipergunakan saat musim 
kemarau,"jelasnya. 

Ia menambahkan, Kodim 0612/Tasikmalaya menghimbau supaya tidak berhenti untuk menanam/bercocok tanam dengan tanaman apa saja, yang penting bermanfaat. 

"Seperti lahan ini, yang bisa ditanami padi gogo yang tidak membutuhkan air banyak,"kata Plh Dandim Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin.S.Sos.

Sementara itu,Camat Pagerageung H.Heri Kusdiana,S.Pt.,M.Si.,
mengucapkan Alhamdul tadi telah menghadiri pelaksanaan panen raya jagung untuk ketahanan pangan nasional  berkolaborasi itu, atas inisiasi dari Kodim 0612/Tasikmalaya,tujuannya adalah kita sebagaimana diintruksikan oleh Badan Meteorologi dan Geofisika, ke depan kita akan mengalami kemarau yang panjang dan juga gejala elnino. 

"Sementara itu, ketahanan pangan untuk indonesia pada umumnya persiapan dengan baik, sehingga pada saatnya nanti tidak ada masyarakat yang kelaparan,"kata 
H.Heri Kusdiana,ditemui wartawan di Kantor usai kegiatan panen raya jagung. 

Dijelaskannya, pada kegiatan awal penerima manfaat yaitu kelompok Ridik Indah Leuwihalang Desa Guranteng, menerima bantuan dari pemerintah sebanyak 80 kilogram bibit jagung untuk lahan seluas kurang lebih 40 hektar dan hasilnya nanti dimanfaatkan untuk pakan ternak. 

"Karena desa guranteng secara geografis cocok untuk menanam jagung dan juga petani disana sudah terbiasa dengan area yang cukup luas di desa guranteng,
sehingga diharapkan dari hasil panennya itu lebih bagus," Imbuhnya. 

Dikatakannya, atas nama Pemerintah  Kecamatan   Pageurageung mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0612/Tasikmalaya atas kerja sama yang baik, pembinaan yang baik mulai dari pak Danramil 1206/Pagerageung dan Babinsa ikut membina para petani yang ada disini.Mudah mudahan ke depan kerja sama ini terus berjalan.

"Disamping itu, juga menerima sebanyak 10 mesin penyedot air yang mana kelak nanti pada musim kemarau bisa digunakan untuk menyedot sumber-sumber air yang dapat dialirkan ke kebun atau sawah para petani kita manfaatkan bantuan alat mesin itu,"kata H. Heri Kusdiana Camat Pagerageung.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow