indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Kol. Inf. Hamzah : Dandim 0624 yang Baru Bisa Lebih Berprestasi

Kol. Inf. Hamzah : Dandim 0624 yang Baru Bisa Lebih Berprestasi

Smallest Font
Largest Font
Kol.Inf. Tinton Amin Putra SE saat memberikan keterangan kepada wartawan usai lepas sambut. di gedung Mohamad Toha Komplek Pemkab Bandung. Sabtu (4/5/2024) malam./indokliknews./aph

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung – Pisah Sambut Komando Daerah Militer (KODIM) 0624 yang dilaksanakan di gedung Mohamad Toha, Komplek Pemkab Bandung, Sabtu (4/5/2024) berlangsung haru.

Sejumlah pejabat teras Makodim 0624 terlihat berkaca – kaca saat Kolonel Inf. Hanzah Budi Santoso, SE.,M.IP menyampaikan sambutan sampai bersalaman di penghujung acara pisah sambut itu.
Namun rasa haru itu pun perlahan sirna usai memasuki sesi hiburan dan makan malam bersama.

Pisah sambut Dandim 0624/Kabupaten Bandung dari Letkol Inf Hamzah Budi Susanto,SE.,M.IP, kepada Letkol Inf Tinton Amin Putra, SE itu dihadiri oleh Forkopimda kabupaten Bandung. Masing-masing Bupati Bandung Dadang Supriatna, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo, serta unsur perwakilan Forkopimda dan tokoh masyarakat, dan agama se Kabupaten Bandung.

Kolonel Infanteri Hanzah Budi Santoso, SE., M.IP. (kanan) berfoto dengan jurnalis indokliknews.com Apih Igun, saat silaturahmi. di Makodim 0624/Kabupaten belum.lama ini./aph.

Dalam pisah sambut itu, Letkol Inf Hamzah Budi Susanto selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Kasrem 062/TN sedangkan Letkol Inf Tinton Amin Putra sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Wanmil Ster Kostrad.

Usai lepas sambut jurnalis indokliknews.com yang mewawancarai Letkol Inf Hamzah Budi Santoso di gedung Moh. Toha, mengatakan jabatan yang diembannya di kabupaten Bandung berlangsung selama satu tahun empat bulan. Sehingga dia mengaku cukup berat meninggalkan Kabupaten Bandung karena sudah dianggap sebagai keluarga.

”Alhamdulillah saya menjabat Dandim 0624/Kabupaten Bandung ini selama satu tahun empat bulan. Dan waktu selama satu tahun empat bukan ini, saya rasakan, seluruh unsur pemerintahan serta masyarakatnya sudah seperti keluarga ,” katannya.

Dia mengatakan Dandim yang baru yakni Kolonel Inf. Tinton Amin Putra akan lebih baik memimpin Dandim 0624 kabupaten Bandung.

“Saya yakin Dandim yang baru, pak Tinton ini akan lebih baik dan dapat meneruskan apanyang pernah saya laksanakan. Komunikasi dengan Forkopimda di kabupaten Bandung akan lebih erat dan lebih berprestasi lagi. Pak Tinton bagus dan beliau itu lebih siap melanjutkan, membumi dengan masyarakat dan Forkopimda Kabupaten Bandung”tambah Letkol Inf. Hamzam.

Soal perpisahan itu, lanjut Hamzah, semuanya ada waktunya. Apalagi dia kini mendapat promosi jabatan barunya sebagai Kasrem 062/TN.

“Ya saya akui walaupun saya sudah bergeser tapi hubungan dengan Kabupaten Bandung akan tetap dijalin dan tetap bermitra baik,” tandasnya.

Sementara itu Letkol Inf Tinton Amin Putra SE, mengatakan bertugas di wilayah kabupaten Bandung bukankah hal yang baru.
Dia mengaku pernah bertugas di Bataliyon Infanteri 330 yang juga masih di wilayah kabupaten Bandung.

“Jadi kalau soal tugas di kabupaten Bandung saya tahu kulturnya karena saya pernah bertugas di Bataliyon Infantri 330, Cicalengka, yang masih wilayah kabupaten Bandung,”katanya.

Ditanya soal kesiapan pengamanan dan ketegasannya dalam menegakan netralitas TNI pada Pilkada, dia mengaku telah siap.

“Tidak ada yang khusus bagi saya terkait dengan Pilkada kabupaten Bandung nanti. Yang jelas kami siap dalam sisi pengamanan Pilkada,” pungkasnya. (Aph)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow