indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

KONI Kabupaten Temanggung Studi Banding ke KONI Kabupaten Bandung, Ini Tujuannya

KONI Kabupaten Temanggung Studi Banding ke KONI Kabupaten Bandung, Ini Tujuannya

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Temanggung Jawa Tengah melaksanakan kunjungan kerja atau studi banding ke KONI Kabupaten Bandung di kawasan Stadion Si Jalak Harupat Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung Jawa Barat, Jumat (5/7/2024).

Kunjungan studi banding yang dilaksanakan KONI Kabupaten Temanggung itu dalam rangka meningkatkan prestasi dan pemantapan dalam menjalankan keorganisasian.

Maksud dari kunjungan itu pula bertujuan untuk menambah wawasan di bidang keorganisasian, bidang pengelolaan anggaran, dan bidang peningkatan prestasi. 

Rombongan pengurus KONI Kabupaten Temanggung itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum Tomy Eko Kartika. 

Jajaran pengurus KONI Kabupaten Bandung langsung menyambut dan mengucapkan selamat datang atas kedatangan dari pengurus KONI Kabupaten Temanggung itu. 

Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung H. Yana Suryana diwakili Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bandung Edi Gaswanto beserta jajaran pengurus KONI lainnya adalah yang menyambut kehadiran pengurus KONI Kabupaten Temanggung itu.

Kedua pengurus KONI itu setelah melaksanakan silaturahmi dan pertemuan, kemudian serah terima cenderamata antara Tomy Eko Kartika dengan Edi Gaswanto sebagai bentuk kenang-kenangan.

Tomy Eko Kartika dalam keterangannya mengungkapkan, bahwa jajaran pengurus KONI Kabupaten Temanggung melaksanakan kunjungan kerja atau studi banding ke KONI Kabupaten Bandung untuk menimba ilmu tentang keolahragaan.

"Khususnya olahraga prestasi. Yang mana informasi yang kami dapat, bahwa KONI Kabupaten Bandung ini prestasinya cukup pesat. Makanya, kami ingin sekali ke sini (KONI Kabupaten Bandung)," tutur Tomy. 

"Alhamdulillah tadi dengan pertemuan dengan Pak Sekum KONI Kabupaten Bandung dengan jajarannya, kami banyak mendapatkan ilmu. Di antaranya yang paling krusial adalah pola pembinaan dan pola keorganisasian," imbuh Tomy.

Ia pun mengungkapkan bahwa ada ketimpangan antara cabang olahraga yang ada di Kabupaten Bandung dengan di Kabupaten Temanggung. 

"Venue-venue di Kabupaten Bandung sudah terpusat, sementara di Kabupaten Temanggung hanya beberapa cabang olahraga saja yang punya venue. Sementara cabang olahraga lainnya nebeng ke kabupaten lain atau  tempat lain, bahkan sampai ke tingkat provinsi nebeng venuenya," tuturnya.

Tomy menyebutkan bahwa di Kabupaten Temanggung memiliki 40 cabang olahraga. "Kami juga punya cabang-cabang olahraga yang kami andalkan, kami prioritaskan, di antaranya taekwondo, wushu, tarung derajat, balap sepeda, karate dan lain-lain," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bandung Edi Gaswanto mengatakan bahwa kedatangan pengurus KONI Kabupaten Temanggung merupakan sebuah kehormatan bagi pengurus KONI Kabupaten Bandung.

"Intinya, tadi disampaikan bahwa kemajuan pesat keolahragaan di KONI Kabupaten Bandung tidak terlepas dari perhatian lebih dari pimpinan  Kabupaten Bandung. Yaitu mulai dari perhatian Bapak Bupati Bandung Dadang Supriatna, Dinas Pemuda dan  Olahraga Kabupaten Bandung," katanya.

Edi menyebutkan bagaimana pun suatu daerah ingin maju harus ada keberpihakan lebih dari pimpinan daerah, khususnya dari Bupati untuk KONI.

"Karena salah satu untuk meningkatkan IPM adalah olahraga. Dengan olahraga kebahagiaan masyarakat akan meningkat pesat, sehingga IPM-nya akan terdorong atau terdongkrak menjadi naik," tuturnya.

KONI Kabupaten Bandung dengan KONI Kabupaten Temanggung pun sharing informasi terkait cabang olahraga, khususnya yang bisa dikembangkan di Kabupaten Bandung maupun di Kabupaten Temanggung.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow