indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

KONI Kota Tegal Studi Banding Pengelolaan Keolahragaan ke KONI Kabupaten Bandung

KONI Kota Tegal Studi Banding Pengelolaan Keolahragaan ke KONI Kabupaten Bandung

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tegal Provinsi Jawa Tengah melaksanakan studi banding atau studi tiru pengelolaan keolahragaan ke KONI Kabupaten Bandung, Senin (12/8/2024).

Studi banding para pengurus KONI Kota Tegal itu dalam rangka upaya pengembangan inovasi untuk menunjang peningkatan pembinaan olahraga prestasi di Kota Tegal.

Kehadiran rombongan pengurus KONI Kota Tegal yang dipimpin Wakil Ketua Umum I, Dr. Burhan EP, M.Hum., itu disambut Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung H. Yana Suryana, S.Pdi., diwakili Sekretaris Umum Edi Gaswanto dan jajaran pengurus KONI Kabupaten Bandung lainnya.

Setelah pengadaan pertemuan silaturahmi beberapa lama di Sekretariat KONI Kabupaten Bandung, kawasan Stadion Si Jalak Harupat Kecamatan Kutawaringin, kedua pihak tukar cenderamata sebagai tanda kenang-kenangan. Setelah itu, meninjau sejumlah venue yang ada di kawasan Stadion Si Jalak Harupat.

Wakil Ketua Umum I KONI Kota Tegal, Dr. Burhan EP, M.Hum., mengatakan melaksanakan studi banding atau studi tiru ke KONI Kabupaten Bandung ingin mencari pengalaman dan informasi tentang bagaimana pembinaan prestasi olahraga di KONI Kabupaten Bandung.

"Banyak yang didapat ternyata.  Masukan-masukan untuk kami,  untuk nanti dilaporkan ke Pemkot Tegal," kata Burhan dalam keterangannya di KONI Kabupaten Bandung.

Harapannya, imbuh Burhan, itu bisa mengubah mindset tentang bagaimana pembinaan prestasi olahraga di Kota Tegal.

Ia mengatakan dalam pembinaan prestasi olahraga itu, yang jelas menjadi perhatian adalah masalah anggaran. 

"Anggaran ini penting sebagai syarat bisa mengembangkan dan membina prestasi dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Burhan menyebutkan di Kota Tegal, karena wilayahnya sedikit hanya ada empat kelurahan dan 27 desa, sehingga anggaran terbatas sesuai dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Tegal tersebut. 

"Penyesuaian dengan itu (PAD)," katanya.  

Sementara itu Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bandung Edi Gaswanto atas nama pengurus KONI Kabupaten Bandung merasa bersyukur karena selalu dijadikan sasaran untuk studi banding atau studi tiru dari pengurus KONI Kabupaten/Kota lainnya, di antaranya dari KONI Kota Tegal ini.  Bahkan sebelumnya dari KONI Kabupaten/Kota lainnya. 

"Di KONI Kabupaten Bandung ada nilai lebih dipandang oleh rekan-rekan KONI Kabupaten/Kota lainnya," kata Edi.

Menurutnya, dengan adanya studi banding dari KONI Kabupaten/Kota lainnya, disisi lain jadi motivasi tambahan bagi KONI Kabupaten Bandung.  

"Untuk terus meningkatkan kualitas baik dalam tata kelola administrasi, maupun dalam peningkatan prestasi khususnya," tuturnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    1
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow