indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

KORMI Launching Program Gerakan Senam Satu Minggu Sekali di Setiap Desa dan Kelurahan di Kab. Bandung

KORMI Launching Program Gerakan Senam Satu Minggu Sekali di Setiap Desa dan Kelurahan di Kab. Bandung

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung - Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Dadang Supriatna mengatakan bahwa perkembangan olahraga masyarakat di Kabupaten Bandung pada saat ini kian pesat.

Hal ini diungkapkan Emma Dety pada kegiatan sertifikasi pelatih/instruktur olahraga masyarakat KORMI Kabupaten Bandung di Hotel Sutan Raja Soreang, Senin (3/6/2024). Pada kesempatan itu hadir pula Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna selaku Dewan Pelindung KORMI Kabupaten Bandung dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bandung lainnya. 

“Namun perkembangan tersebut tidak diimbangi dengan peningkatan angka partisipasi masyarakat berolahraga. Pentingnya angka partispasi masyarakat berolahraga sangat berpengaruh terhadap indeks pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Bandung melalui elemen peningkatan angka harapan hidup masyarakat Kabupaten Bandung,” kata Emma Dety.

Pada tahun 2022, kata Emma Dety, Kabupaten Bandung memperoleh angka 77,7 persen partisipasi masyarakat berolahraga. 

“Sementara pada tahun 2023, angka partisipasi masyarakat berolahraga di Kabupaten Bandung mengalami penurunan di angka 3,7 persen menjadi 74 persen. Hal ini berdasarkan sumber yang diperoleh dari Dispora Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Emma Dety mengatakan dengan adanya penurunan tersebut tentunya menjadikan kekhawatiran KORMI Kabupaten Bandung yang juga sebagai organisasi mitra Dispora dalam peningkatan angka partispasi masyarakat berolahraga. 

“Terkait hal itu, kami dari KORMI Kabupaten Bandung melaksanakan program dalam mendukung peningkatan angka partisipasi olahraga. Yaitu dengan memberikan sertifikasi kepada pelatih/instruktur olahraga masyarakat sebanyak 400 orang dari seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Bandung,” tuturnya.

Bukan hanya memberikan pelatihan terhadap instruktur senam, imbuhnya, namun juga me-launching program gerakan senam satu Minggu sekali di setiap desa yang akan dilaksanakan oleh para duta olahraga masyarakat desa dan kelurahan bersama para instruktur senam yang akan disertifikasi langsung oleh KORMI Kabupaten Bandung hari ini .

“Program sertifikasi pelatih/instruktur olahraga masyarakat KORMI Kabupaten Bandung ini tentunya kami syukuri dapat menciptakan orang-orang instruktur senam yang berkompeten dan memiliki bekal serta siap dalam pelatihan senam sesuai standar, sehingga para pegiat dan pecinta senam dapat tenang dan nyaman dalam melakukan olahraga kesehatan dan kebugarannya, “dia 

Bagi para individu instruktur, Emma Dety berharap program sertifikasi ini akan sangat membantu dalam peningkatan angka partisipasi bekerja masyarakat dengan penyebarannya para instruktur yang berkompeten di setiap desanya.

“Bagi para instruktur dimana program seperti ini sangatlah jarang dilaksanakan di Kabupaten Bandung. Kami dari KORMI Kabupaten Bandung dan Bapak Bupati Bandung sepakat untuk dapat menyebarkan seluruh informasi ke setiap desa untuk dapat diberdayakan pada tahun ini mulai dari bulan Agustus mendatang,” tuturnya.

Emma Dety berharap pada tahun depan program sertifikasi pelatih dapat dilaksanakan kembali, bukan hanya oleh KORMI Kabupaten Bandung saja. 

Namun oleh Dinas Pemuda Olahraga, Dinas Pendidikan, ataupun Dinas Kesehatan yang merupakan unggulan sektor KORMI Kabupaten Bandung, katanya.(**).

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    1
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow