indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

KPU Cianjur Gelar Acara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur di Lapang Prawatasari

KPU Cianjur Gelar Acara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur di Lapang Prawatasari

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM Cianjur - Jelang pelaksana Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menggelar acara peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2024, di Lapang Prawatasari Joglo Cianjur, Minggu (2/6/2024).

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut juga melibatkan Bupati Cianjur Herman Suherman, para pengurus KPU, serta puluhan peserta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Kegiatan yang digelar saat ini sedikit berbeda yakni dengan hadirnya ikon Hayam Pelung khas Cianjur yang menghiasi acara sosialisasi Pilkada 2024 menjadi uni,” kata Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Mohammad Ridwan kepada wartawan, Minggu (2/6/2024).

Ia menyebut kalau hayam pelung ini filosofinya memanggil. Apalagi dengan taglinenya ceria, sehingga masyarakat pada pemilihan nanti memilih dengan riang gembira.

Ridwan mengatakan, selain itu, terdapat dua maskot KPU Cianjur bernama Sukaci dan Suraci, yang terpilih dari hasil pertimbangan saat sayembara sebagai simbol pejabat KPU pada tahapan sosialisasi kali ini.

“Sukaci itu suara Pilkada Cianjur dan Suraci suara rakyat Cianjur. Itu nama maskot hasil sayembara dari 15 peserta, yang dipilih oleh akademisi, seniman, budayawan, dan seni rupa,” ujarnya.

Tak hanya itu, menurutnya, kegiatan ini juga turut dimeriahkan oleh penampilan jingle berjudul 'Teman Pemilih Akur Sauyunan'. 

Hal itu bertujuan untuk menciptakan momen persaudaraan dan kebersamaan saat pemilihan.
“Momennya kita harus akur dan saudara bersama-sama. Itulah hasil dari jingle yang dipilih saat sayembara,” kata Ridwan.(**)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow