indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Makmur Warga Desa Cihaur Kecamatan Simpenan, Dapat Bantuan Rutilahu dari  PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi

Makmur Warga Desa Cihaur Kecamatan Simpenan, Dapat Bantuan Rutilahu dari  PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Makmur warga Kampung Babakan Baru RT 02 RW 04 Desa Cihaur Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, mendapatkan bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) Sukabumi, Minggu (7/7/2024).

Program bantuan Rutilahu ini mencakup renovasi total rumah yang dianggap tidak layak huni. Dalam proses renovasi, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi bekerja sama dengan perangkat desa setempat dan berbagai pihak terkait untuk memastikan bahwa bantuan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan. 
Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan sembako dan tebar berkah daging kepada 47 orang penerima manfaat.

Makmur penerima manfaat mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh PLN. “Saya sangat berterima kasih kepada PLN yang telah peduli dengan kondisi kami. Rumah kami sekarang menjadi bagus (lebih layak untuk dihuni),” kata Makmur dengan penuh rasa syukur.

Yuniar Budi Satrio, selaku Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi, menyampaikan terima kasihnya atas terlaksananya program Rutilahu ini sehingga dapat mendorong semangat dan harapan baru bagi keluarga penerima manfaat.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya program ini yang telah bekerja keras dari awal hingga akhir. Tanpa dukungan dan kerja sama yang baik dari semua pihak, program ini tidak akan berjalan dengan lancar. Program ini diharapkan tidak hanya memperbaiki kondisi fisik rumah, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan bagi penerima manfaat,” pungkasnya.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia, menyampaikan bahwa program ini merupakan wujud nyata kepedulian PLN terhadap masyarakat sekitar yang masih hidup dalam kondisi yang kurang layak.

 “Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat dan membantu penerima untuk memiliki tempat tinggal yang lebih nyaman,” ujar Susiana.

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi penerima manfaat. Dengan adanya renovasi rumah tidak layak huni ini, diharapkan kondisi kehidupan penerima bantuan dapat meningkat secara signifikan, sehingga dapat hidup dengan lebih nyaman.

PLN berkomitmen untuk terus melaksanakan program-program sosial yang berdampak positif bagi masyarakat. PLN akan terus berupaya untuk mendukung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai inisiatif sosial. 

"PLN percaya bahwa dengan kontribusi aktif dan berkelanjutan dapat menciptakan perubahan yang berarti dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi semua lapisan masyarakat," katanya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow