indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Manaqiban di Hudayatul Hikmah Dihadiri Ulama Palestina

Manaqiban di Hudayatul Hikmah Dihadiri Ulama Palestina

Smallest Font
Largest Font

Ketua IKWI Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

INDOKLIKNEWS.COM, Bandung –  Manaqiban di Pesantren Hidayatul Hikmat di Kampung Gajaheretan, desa GajahMekar kecamatan Kutawaringin,  ada yang spesial Jumat (22/3/24).
Betapa tidak, acara tersebut dihadiri ulama dari Palestina. Selain itu, di acara ini pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Bandung juga hadir menyantuni ratusan anak yatim dan dhuafa.

Pantauan wartawan di lapangan, suasana di Pasantren Hidayatul Hikmah Desa Gajah Mekar ini semakin banyak jamaah yang ikut serta dalam  gelaran manaqiban setiap tanggal 11 tahun Hijriyah ini.

Manaqiban kali ini, bertepatan dengan tanggal 22 Maret 2024. Inilah yang istimewa di acara yang rutin dilakukan pesantren asuhan Mang Abah atau  KH. Asep Hadimi ini.

Menurut KH. Asep Hadimi, sesuatu yang istimewa di acara manaqiban ini karena dilaksanakan di bulan suci Ramadhan dan dihadiri ulama Palestina.

“Ya acara kali ini juga dihadiri tamu yang juga ulama dari Palestina, Syech Ibrahim Mahmoud Mustafa Abu Mahmoud. Ulama Palestina  ini melakukan Safari Ramadhan sambil mengajak peduli Palestina dengan melakukan penggalangan dana bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bandung,”kata Mang Abah, kepada wartawan usai acara, Jumat (22/3/24) malam.

Selain itu, acara juga diisi  dengan  santuan untuk anak yatim dan kaum dhuafa.

H.Ayi Purnama, Wakil Ketua Bidang Kesra PWI Kabupaten Bandung mengatakan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesai (IKWI) PWI Kabupaten Bandung yang diketuai oleh Yeni Herlina itu memberikan santunan.

“IKWI dan PWI Kabuoaten Bandung ini berbagi di bulan ramadan  untuk 100 anak yatim dan kaum dhuafa,”katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri pengurus PWI Kabupaten Bandung. Mereka adalah Wakil Ketua Bidang Kesra, H. Ayi purnama, Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Rd. Dani Rahmat Nugraha,, Sekertaris 2 Dadang Darmawan. Manaqiban dihadiri  ribuan jamaah baik warga setempat maupun luar daerah.

KH. Asep Hadimi menambahkan ribuan jama’ah dari berbagai daerah. Yakni Banten, Bogor, Cianjur, Jakarta, Tangerang, Serang, bahkan dari Kalimantan juga ada.

“Saya menyambut kahadiran para jamah ini dengan senang hati. Siapa saja dan mau berdoa apa saja,” katanya.

Amang juga menghaturkan terima kasihnya kepada bapak Hilman, selaku Ketua PWI Jabar atas santunan yang disampaikan di acara tersebut. (Aph)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow