indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Mantap, Puskesmas Kecamatan Pagerageung Kini Terlihat Lebih Megah

Mantap, Puskesmas Kecamatan Pagerageung Kini Terlihat Lebih Megah

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Tasikmalaya – Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya,kini terlihat lebih megah.

Proses peningkatan pelayanan kesehatan pada khususnya di Kecamatan Pagerageung dan pada umumnya di kabupaten Tasikmalaya, yang berdampak kepada pemanfaatan sarana dan prasarana dengan terwujudnya bangunan baru.

“Yang mengacu berdasarkan peraturan Kemenkes nomer 75 tahun 2014,”ungkap Ade Sudrajat, S.KM., Kabag TU UPTD Puskesmas Pagerageung kepada wartawan di Kantor, Kamis (29/2/2024).

Dikatakan Ade, jadi semua pasilitas dan sekaligus ruangan – ruangan yang sekarang ini,sudah sesuai dengan peraturan Kemenkes tersebut.

“Jadi dalam indikator moto nasional, sudah dapat meningkatkan pelayanan kesehatan yang memuaskan, yang pada dasarnya dengan adanya bangunan baru ini,”ujarnya.

Dijelaskan Ade,peningkatan kualitas pelayanan yang mana pada saat ini.Allhamdulilah di semua unit pelayanan yang ditunjang dari sarana dan prasarana yang baik serta  memuaskan.

“Mudah-mudahan ini, bisa berdampak kepada semua lapisan untuk menggunakan pelayanan kami,”imbuhnya.

Lebih lanjut Ade menerangkan riwayat puskesmas pagerageung dari tahun berdiri.Mulai  membangun puskesmas Pagerageung tahun 1981 pada bulan Oktober selesai pada Desember 1982,dan  mulai diisi Puskesmas bangunan yang baru tahun 1982,untuk pemeliharaan pengurusan Puskesmas di rehab kecil.Untuk sekarang tahun 2024 bangunan baru semua di rehab total atau di bangun dengan luas tanah kurang lebih 100 bata.

Masing- masing ruangan yang sudah ada yakni,satu tempat ibu menyusui, kedua farmasi, ketiga BP umum,keempat  BP gigi, kelima Ruang lansia, keenam Konseling, ketujuh Laboratorium,kedelapan Dot,kesembilan MTBS,kesepuluh  KIA,kesebelas Ruang imunisasi, keduabelas Ruang tindakan, ketigabelas Taman anak, Ruang tunggu dan pendaftaran.

“Selanjutnya  untuk pelaksanaan administrator yang berada di lantai dua dan progremer, dari mulai program esensial pengembangan dan sampai penunjang di ruang atas,diantaranya ada Ruang administrator, Ruang UKM, Ruang Kepala,Ruang  K TU,Ruang admen, dan Aula Puskesmas.Berikut juga halaman parkir,yang terbagi menjadi 3 bagian.Pertama parkir motor, kedua parkir mobil dan ketiga parkir disabilitas,”jelas Ade.

Ia menambahkan, dengan selesainya pembangunan UPTD Puskesmas pagerageung.

Kami  mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten,Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintahan Kecamatan Pagerageung berikut  Muspika,dan beserta seluruh lapisan masyarakat kecamatan pagerageung dan Tokoh masyarakatnya baik Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda, yang sudah  membantu penyelesaian pembangunan UPTD Puskesmas.

“Dengan harapan ke depan mudah- mudahan Pagerageung bisa meningkatkan proses untuk manfaat pelayanan yang lebih maksimal,”pungkasnya Ade Sudrajat, S.KM., Kabag TU UPTD Puskesmas Pagerageung.(Anton)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow