indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Melalui Gerakan Pramuka, Emma Dety: Menyiapkan Generasi Muda Berkarakter Kuat, Cerdas, Terampil dan Berwawasan Luas

Melalui Gerakan Pramuka, Emma Dety: Menyiapkan Generasi Muda Berkarakter Kuat, Cerdas, Terampil dan Berwawasan Luas

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung - Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Dadang Supriatna mengungkapkan bahwa kemajuan suatu bangsa sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusianya.

“Melalui gerakan Pramuka, kita mempunyai tugas mulia untuk mempersiapkan generasi muda agar menjadi warga negara yang baik, berkarakter kuat, cerdas, terampil dan berwawasan luas,” kata Emma Dety saat menghadiri Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung di Hotel Sutan Raja Soreang, Jumat. (31/5/2024).

Emma Dety mengatakan tujuan mulia tersebut yang melatar belakangi tema rapat kerja tersebut, yaitu memperkuat peran Pramuka siap dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas untuk mendukung pembangunan Kabupaten Bandung Bedas yang berkelanjutan.

“Tema ini menegaskan komitmen kita untuk ikut aktif dalam mencetak generasi muda sebagai sumber daya insani yang tangguh, terampil dan berkarakter kuat demi kemajuan dan kelanjutan pembangunan daerah kita tercinta,” ujarnya.

Emma Dety mengatakan bahwa saat ini telah berlaku Permendikbud Nomor 12 tahun 2024 yang tak lagi menjadikan Pramuka sebagai ekstrakurikuler wajib di sekolah, melainkan menjadi ekstrakurikuler pilihan.

“Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi kita semua, bagaimana kita harus terus berinovasi guna menyediakan program kegiatan yang dapat meningkatkan minat para pelatih di Gugus Depan sebagai ujung tombak pelatihan gerakan Pramuka,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, melalui rapat kerja ini mengajak untuk menyusun program kegiatan yang dapat meningkatkan minat para peserta didik. Kegiatan yang inovatif yang relevan dengan kebutuhan dan perkembangan zaman dan kegiatan yang sejalan dengan visi pembangunan Kabupaten Bandung Bedas berkelanjutan.

“Dengan bekerja sama, bahu-membahu dan mengabdi penuh semangat, saya yakin Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung akan mampu berkontribusi pada peningkatan kualitas SDM sekaligus melahirkan generasi yang cerdas, terampil dan berkarakter tangguh,” ujarnya. 

Emma Dety menyampaikan pada 1-4 Juli 2024 mendatang, akan menyelenggarakan kegiatan Jambore Cabang. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh anggota Pramuka se-Kabupaten Bandung untuk berpartisipasi dalam kegiatan Akbar Jambore Cabang tersebut.

Melalui Jambore Cabang nanti para anggota penggalang akan diajak untuk mengenalkan kekayaan budaya dan kearifan lokal Kabupaten Bandung melalui pameran, permainan dan pertunjukan. Selain itu Jambore juga menyajikan aneka kegiatan seru, menantang dan bermanfaat untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan serta keterampilan.

“Saya mengajak seluruh Kwartir Ranting untuk mempersiapkan kontingen Kecamatannya masing-masing dengan sebaik mungkin. Mari kita sukseskan bersama Jambore Cabang tahun 2024,” katanya.(**).

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    1
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow