indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Membanggakan, Pemkab Bandung Raih Tiga Penghargaan Dari Pemerintah Australia

Membanggakan, Pemkab Bandung Raih Tiga Penghargaan Dari Pemerintah Australia

Smallest Font
Largest Font

IMDOKLIKNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung raih tiga penghargaan sekaligus dari Pemerintah Australia (Australian Goverment) dalam Program Hibah Air Minum Berbasis Kinerja (HAMBK).

Ketiga penghargaan itu adalah sebagai Peserta Terbaik Program HAMBK Indikator Kualitas Air yang diberikan kepada Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung.

Selain itu, penghargaan sebagai Peserta Terbaik Program HAMBK dengan perolehan nilai hibah tertinggi diberikan kepada Kabupaten Bandung. Satu lagi penghargaan Best of the Best Peserta Program HAMBK diberikan kepada Kabupaten Bandung.

Ketiga penghargaan yang diraih Pemkab Bandung itu langsung diterima Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Direktur Utama Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Raharja Kabupaten Bandung Teddy Setiabudi, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bandung Zeis Zultaqawa di Hotel Sheraton Yogyakarta, Rabu (26/6/2024) ini.

Usai menerima tiga penghargaan itu,  Bupati Bandung Dadang Supriatna langsung mengucapkan terima kasih kepada Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Raharja yang sudah memperlihatkan kinerja yang baik.

"Sehingga hari ini mendapatkan tiga penghargaan. Yang pertama penghargaan terbaik dari Pemerintah Australia, yaitu Pemerintah Kabupaten Bandung memperoleh bagian hibah tertinggi se-Indonesia dari 17 daerah atau pilot project yang dilakukan oleh Pemerintah Australia," jelas Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna ini dalam keterangannya.

Penghargaan kedua, imbuh Kang DS, PDAM Tirta Raharja dinilai berhasil dalam pengelolaan kualitas air terbaik se-Indonesia, sehingga penghargaan itu langsung diberikan kepada PDAM Tirta Raharja. 

"Ketiga adalah raih penghargaan Best of The Best dari Program HAMBK tersebut. Yang tentunya ini apresiasi yang sangat luar biasa dan semoga menjadikan motivasi untuk terus bisa memperbaiki dan juga memberikan pelayanan terbaik untuk warga masyarakat Kabupaten Bandung," kata Kang DS.

"Selamat untuk PDAM Tirta Raharja. Karyawan yang solid sehingga bisa mendapatkan penghargaan yang banyak ini," ujarnya. 

Kang DS juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Bandung yang bekerja sama dan bersama-sama untuk bisa membantu, sehingga PDAM Air Minum Tirta Raharja bisa meraih tiga penghargaan dari Pemerintah Australia.

"Sehingga ada 15 indikator yang terpenuhi sehingga penilaian ini bisa memperoleh penghargaan yang begitu banyak. Saya persembahkan penghargaan ini untuk warga masyarakat Kabupaten Bandung dan juga seluruh karyawan dan juga BUMD Kabupaten Bandung," tuturnya.

"Selamat dan sukses selalu untuk Kabupaten Bandung dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bandung yang BEDAS dan pembagunan yang berkelanjutan," ujarnya. 

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Raharja Teddy Setiabudi  mengucapkan terima kasih atas support yang luar biasa dan maksimal dari Bapak Bupati Bandung Dadang Supriatna selaku KPM (Kuasa Pemilik Modal) Perumda Air Minum Tirta Raharja. 

"Bapak Bupati Bandung ini yang selama ini senantiasa mendukung baik itu dari sisi pembiayaan, dari sisi kinerja dan dukungan lainnya. Sehingga kinerja Perumda Air Minum Tirta Raharja bisa seperti sekarang," kata Teddy.

"Alhamdulillah, kami mendapatkan penghargaan terhadap kualitas air terbaik dari pilot project kerjasama Indonesia-Australia. Juga kami mendapatkan penghargaan untuk KPM atau Bupati Bandung terhadap penerima hibah air minum berbasis kinerja terhadap 13 indikator. Tahun sekarang 11 indikator yang sudah diuji oleh konsultan KIAT (Kemitraan Indonesia Australia untuk Infrastruktur) serta diverifikasi oleh BPKP Provinsi Jabar," tuturnya.

"Juga kami mendapatkan Best of The Best untuk Pemerintah Kabupaten Bandung selaku pemilik Perumda Air Minum Tirta Raharja, sehingga secara keseluruhan kinerja Perumda Air Minum Tirta Raharja itu bisa seperti sekarang," imbuhnya.

Teddy juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Anggota Dewan Pengawas yang senantiasa mendukung program-program Perumda Air Minum Tirta Raharja dan para stakeholder lainnya.

"Baik itu dari legislatif maupun eksekutif yang selama ini mensupport kami juga untuk peningkatan kinerja perusahaan dan juga pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bandung. Ini juga untuk peningkatan kinerja perusahaan dan juga pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Bandung. Ini juga merupakan satu persembahan dari Perumda Air Minum Tirta Raharja untuk masyarakat Kabupaten Bandung dan untuk seluruh pegawai Perumda Air Minum Tirta Raharja yang senantiasa berkolaborasi, solid dan juga  senantiasa bekerja keras untuk peningkatan kinerja perusahaan," tuturnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow