indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Mengurangi Ketergantungan Gadget, Para Siswa SD di Desa Jelegong  Rancaekek Antusias Kunjungi Torca

Mengurangi Ketergantungan Gadget, Para Siswa SD di Desa Jelegong  Rancaekek Antusias Kunjungi Torca

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM - Sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) di Desa Jelegong  Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung terlihat antusias mengunjungi motor baca (Torca) di lingkungan sekolah tersebut, belum lama ini. Mereka pun terlihat antusias untuk membaca buku yang tersedia di Torca tersebut. 

Torca itu difasilitasi Pemkab Bandung melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung yang disalurkan ke semua kecamatan di Kabupaten Bandung. Torca ini merupakan bagian dari program prioritas Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam upaya mencerdaskan masyarakat Kabupaten Bandung. Selain itu untuk mengurangi anak-anak ketergantungan terhadap penggunaan gadget atau handphone. 

"Kehadiran Torca di lingkungan SDN di Desa Jelegong 1 dan 2 itu untuk meningkatkan daya tarik para siswa SD gemar membaca buku," kata Camat Rancaekek Diar Hadi Gusdinar di Rancaekek, Selasa (9/7/2024).

Para siswa pun dengan sendirinya mengambil dan membaca buku yang ada di Torca tersebut. Hal itu dalam upaya membiasakan para pelajar membaca buku, sebagai upaya untuk meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan.

"Buku-buku yang di fasilitasi Torca itu untuk pengayaan referensi buku yang dibutuhkan para pelajar maupun masyarakat secara umum," kata Diar.

Diar mengatakan Torca tersebut tak hanya hadir di lingkungan sekolah-sekolah, juga dalam berbagai kesempatan atau kegiatan pemerintahan selalu dihadirkan.

"Ini dalam upaya membiasakan masyarakat membaca buku, sesuai dengan visi misi Kabupaten Bandung, dalam upaya mewujudkan masyarakat Kabupaten Bandung yang bangkit, edukatif, dinamis, agamis dan sejahtera," tuturnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow