indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Meningkatkan Indeks Kebahagiaan Masyarakat, Forkopimcam Ibun Bersama Para Kepala Desa Suguhkan "Pesta Rakyat"

Meningkatkan Indeks Kebahagiaan Masyarakat, Forkopimcam Ibun Bersama Para Kepala Desa Suguhkan "Pesta Rakyat"

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM - Jajaran Forkopimcam Ibun Kabupaten Bandung bekerjasama dengan para kepala desa di kecamatan tersebut melaksanakan "Pesta Rakyat" di kawasan Alun-alun Ibun, Sabtu (28/9/2024).

Pesta rakyat itu menyuguhkan berbagai pagelaran seni dan budaya yang merupakan potensi masyarakat lokal di semua desa di Kecamatan Ibun.

Mulai dari kemasan seni dan budaya bajidoran lingkung seni sekar panda wangi asal Desa Mekarwangi Kecamatan Ibun. 

Pada Sabtu siang, seni dan budaya bajidoran itu menghiasi kawasan Alun-alun Ibun sembari disaksikan masyarakat sekitar. Seni budaya jaipongan pun menjadi daya tarik pada pelaksanaan pesta rakyat itu.

Pada Sabtu malam, Forkopimcam Ibun selaku penyelenggara kegiatan pesta rakyat itu turut menampilkan potensi seni dan budaya warga setempat yaitu wayang golek Ki Dalang Wa Dede Emot warga Desa Pangguh. 

Camat Ibun Agus Rustandi mengatakan bahwa penyelenggaraan pesta rakyat ini dalam rangka menyuguhkan hiburan untuk masyarakat Kecamatan Ibun.

"Setiap desa diberikan kesempatan untuk menampilkan seni dan budaya masing-masing berdasarkan potensi yang ada di desanya. Intinya melalui pagelaran seni dan budaya pesta rakyat ini, masyarakat Ibun bahagia," kata Agus.

Camat Agus berharap melalui kegiatan pesta rakyat ini dapat meningkatkan indeks kebahagiaan bagi masyarakat di Kecamatan Ibun. Apalagi sekarang ini secara umum di Kabupaten Bandung indeks kebahagian masyarakat pada usia 74,27 tahun. 

"Jika hidup kita bahagia, tentunya akan menambah hidup kita merasa nyaman dan menyenangkan. Tak hanya itu, dapat menambah umur kita panjang, jika hidup kita bahagia. Pada intinya kita dari Kecamatan Ibun ingin membahagiakan masyarakat melalui pagelaran seni dan budaya dengan memanfaatkan potensi yang ada di masing-masing desa," tuturnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow