indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Meningkatkan Minat Baca Masyarakat, Bupati Bandung Serahkan Bantuan Wakaf Buku

Meningkatkan Minat Baca Masyarakat, Bupati Bandung Serahkan Bantuan Wakaf Buku

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Bandung – Sejumlah Bunda Literasi RW terlihat hadir pada kegiatan Rembug Bedas ke-99 yang dihadiri langsung Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna di GOR Desa Ciaro Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, Kamis (21/3/2024).

Hadir pula Bunda Literasi Desa Ciaro, yang menerima langsung wakaf buku yang diserahkan langsung Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung H. Teguh Purwayadi didampingi Kabid Pelayanan Perpustakaan Firman Nugraha yang hadir langsung pada giat Rembug Bedas itu, turut menyaksikan penyerahan wakaf buku kepada Bunda Literasi Desa Ciaro.

“Penyerahan wakaf buku  itu sudah rutin dilaksanakan pada giat Rembug Bedas yang bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bandung,” kata Teguh.

Teguh berharap dengan adanya penyerahan wakaf buku  yang difasilitasi Dispusip Kabupaten Bandung itu, dapat meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya yang ada di Desa Ciaro, dan umumnya di Kabupaten Bandung.

“Wakaf buku  ini diharapkan bisa menjadi pelengkap atau menambah buku bacaan masyarakat yang ada di perpustakaan desa. Selain itu bisa digunakan oleh Bunda Literasi RW untuk meningkatkan minat baca masyarakat,” tuturnya.

Teguh mengungkapkan bahwa wakaf buku baca itu berasal dari para ASN maupun pihak lainnya yang dengan sukarela mewakafkan bukunya untuk kepentingan masyarakat luas.

“Gerakan wakaf buku ini dalam upaya meningkatkan masyarakat gemar membaca,” harapnya.**

Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna saat menyerahkan bantuan wakaf buku baca kepada Bunda Literasi Desa Ciaro.(bimantara)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow