indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Meningkatkan Minat Baca, Para Pelajar dan Masyarakat Umum Singgah di Torca Perpustakaan Keliling

Meningkatkan Minat Baca, Para Pelajar dan Masyarakat Umum Singgah di Torca Perpustakaan Keliling

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM - Sejumlah warga dari berbagai kalangan, mulai dari para pelajar, anak-anak, ibu-ibu maupun masyarakat umum terlihat singgah di Motor Baca (Torca) Perpustakaan Keliling, belum lama ini. 

Hadirnya mereka di Torca itu, tentunya di tempat dan waktu yang berbeda. Baik saat berada di lingkungan pendidikan, kawasan Alun-alun Cicalengka maupun tempat lainnya di Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung.

Torca itu sengaja dihadirkan oleh Pemerintah Kecamatan Cicalengka untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan minat baca masyarakat. 

Untuk diketahui bahwa Torca itu merupakan program Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bandung, yang digulirkan ke 31 kecamatan. 

Berdasarkan pemantauan di lapangan, sejumlah pelajar dari kalangan siswa SD, SMP maupun SLTA itu terlihat antusias membaca buku yang ada di Torca Perpustakaan Keliling tersebut. 

Begitu juga dengan para remaja maupun masyarakat umum, khususnya ibu-ibu atau para kader yang terlihat membaca buku yang ada di Torca tersebut. 

Camat Cicalengka Cucu Hidayat mengatakan bahwa Torca dihadirkan di tengah-tengah masyarakat dalam upaya meningkatkan minat baca. 

"Kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan keberadaan Torca itu sebaik-baiknya, untuk menambah ilmu pengetahuan maupun wawasan," katanya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow