indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Menjelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Laksanakan Sidak ke Pasar dan RPA Jabal Nur Cihaurbeuti

Menjelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Laksanakan Sidak ke Pasar dan RPA Jabal Nur Cihaurbeuti

Smallest Font
Largest Font
Pj. Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna inspeksi mendadak atau sidak ke pasar Sindangkasih, KEP Tani Berkah Sindangkasih dan RPA Jabalnur Cihaurbeuti, Senin (13/05/2024)./foto: dok prokopim Ciamis.

INDOKLIKNEWS.COM,Ciamis – Pemerintah Kabupaten Ciamis bergerak cepat dalam upaya mengendalikan inflasi jelang musim haji dan hari raya Idul Adha.

Pj. Bupati Ciamis H.
Engkus Sutisna inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah tempat diantaranya pasar Sindangkasih, Kelembagaan Ekonomi Petani (KEP) Tani Berkah Sindangkasih dan Rumah Potong Ayam (RPA) Jabalnur Cihaurbeuti, pada Senin (13/05/2024).

Pada sidak tersebut Pj. Bupati didamping oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) secara serentak terjun kepasar dan berdialog langsung dengan para pedagang di pasar.

Untuk diketahui, sampai dengan minggu kedua bulan Mei 2024 harga bahan poko seperti beras, minyak, telur, daging sapi, daging ayam broiler dan lainnya mengalami penurunan dibandingkan dengan bulan April.

Adapun harga beras medium pada saat ini berkisar rata-rata harga terendah /Kg di angka Rp. 13.500,. Daging Sapi Rp. 140.000,. Bawang Merah Rp. 32.000,. Daging Ayam Broiler Rp. 40.000,. begitupun dengan bahan pokok lainnya yang mengalami penurunan.

Sementara untuk sayuran pada saat ini mengalami kenaikan di beberapa jenis seperti Kubis yang mengalami kenaikan 100% yang tadinya Rp. 8.000,. menginjak di angka Rp. 16.000,.

Menanggapi hal tersebut Pj. Bupati Ciamis berpendapat bahwa kondisi ketersedian bahan pokok dan harganya masih relative cukup aman dibandingkan dengan harga bahan pokok di Kabupaten Ciamis beberapa Bulan sebelumnya.

“Mudah-mudahan harga-harga ini dapat tetap bertahan sampai dengan nanti menjelang Lebaran Idul Adha,” Ujarnya.

“Mengingat daya beli masyarakat kan tergantung dengan harga-harga yang ada,” Imbuhnya.

Setelahnya berkeliling di Pasar Sindangkasih Pj. Bupati melanjutkan Kunjungannya ke RPA Jabal Nur di Kecamatan Cihaurbeuti, Kunjungan tersebut juga bertujuan guna mengecek ketersediaan dan pola penyimpanan daging ayam dalam upaya mengendalikan inflasi khusus harga daging ayam. Dengan penyimpanan yang baik maka ketersedian daging ayam senantiasa dalam kondisi cukup sehingga harga bisa dikendalikan.(Anton)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow