indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Mensos Kunjungi Wilayah Terdampak Gempa Bumi di Kabupaten Bandung

Mensos Kunjungi Wilayah Terdampak Gempa Bumi di Kabupaten Bandung

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Menteri Sosial (Mensos) RI Saifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul mengunjungi lokasi yang terdampak bencana alam gempa bumi di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Rabu (25/9/2024). 

Mensos berharap dalam kunjungannya itu dapat memberikan semangat dan dukungan bagi masyarakat yang terdampak gempa bumi. 

Kunjungan kerja Mensos ini disambut Pjs Bupati Bandung  Dikky Achmad Sidik bersama Sekda Kabupaten Bandung Cakra Amiyana, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung Uka Suska Puji Utama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bandung Tisna Umaran, Kepala Satpol PP Kabupaten Bandung Moch Usman, Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Tinton Amin Putra, S.E diwakili Mayor Arm Suwoto, Danramil 2406/Kertasari Kapten Inf Supriyadi, dan Camat Kertasari Heri Mulyadi.

Mensos pun langsung meninjau Posko Utama Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi di halaman Kecamatan Kertasari, sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang terdampak gempa bumi. 

Saifullah Yusuf menemui masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di tenda pengungsian. Menteri Sosial  Saifullah Yusuf mengungkapkan  pentingnya kolaborasi antar pihak dalam penanganan bencana.

"Jadi semua pilar harus bergerak. Apa yang sudah dikerjakan dan yang belum dikerjakan, karena ini atensi sekali dari Presiden," katanya.

“Seperti kita saksikan bersama, kita berkolaborasi semua sudah banyak yang kita saksikan untuk jadi saling belajar mengenal wilayah yang rawan bencana. Harus kita kenali dengan baik.
Jadi kita tahu apa yang kita kerjakan. Pasti ada tanda -tanda sebelum terjadinya bencana jadi selalu ada saja yang dikenali," ujar Mensos. 

Saifullah Yusuf juga menyampaikan keprihatinan atas korban jiwa dan luka-luka akibat bencana gempa bumi di Kabupaten Bandung. 

Ia menyebutkan, bencana alam gempa bumi ini bukan pertama kali terjadi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bandung.

"Kita tentu prihatin ada yang wafat,  terus ada yang luka berat atau ringan,  harus ditangani dengan baik dan segera pulih," katanya.

Sementara itu, Pjs Bupati Bandung Dikky Achmad Sidik mengatakan, bahwa terdapat 8 kecamatan di Kabupaten Bandung yang terdampak musibah gempa bumi.

"Salah satunya Kecamatan Kertasari sebagai wilayah yang paling parah, bahkan jumlah pengungsi mencapai sembilan ribu jiwa lebih. Kami juga berkolaborasi dengan semua stakeholder untuk penanganan ini agar segera selesai," kata Dikky.

“Kami berterima kasih kepada Kemensos RI yang sudah tanggap langsung membantu hingga hari ini. Semoga warga juga secepatnya bisa kembali kerumahnya masing-masing," katanya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow